Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi Polri dalam penanganan lalu lintas arus mudik dan balik Lebaran 2022 meskipun penanganannya sangat sulit karena masyarakat antusias untuk mudik.

"Meskipun tingkat kesulitan dalam penanganan mudik Lebaran 2022 amat tinggi karena tingginya antusiasme warga, Polri berhasil melakukan berbagai kebijakan dengan tepat," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Anggota DPR RI ini menjelaskan bahwa tingkat kesulitan dalam penanganan lalu lintas mudik Lebaran 2022 sangat tinggi karena besarnya antusias warga setelah 2 tahun tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Sahroni mengakui memang masih ada kemacetan dalam rangkaian mudik Lebaran 2022. Namun, Polri bisa menangani dengan berbagai solusi sehingga kemacetan terurai.

"Polri telah berhasil melakukan penanganan dengan sangat baik. Kemacetan masih terjadi. Akan tetapi, dengan sangat cepat diurai dengan berbagai metode cerdas," ujarnya.

Ia mengapresiasi kinerja Polri yang sabar, ikhlas, dan semangat dalam bertugas menangani arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Selain itu, Sahroni juga memberikan catatan untuk pelaksanaan mudik selanjutnya, yaitu pembuatan metode yang sama. Namun, ketika arus mudik, sistem satu arah (one way) diberikan waktu sehingga masyarakat dapat mudik dengan mudah dan cepat.

Baca juga: Tol Waskita dilintasi tiga juta kendaraan selama Lebaran 2022

Baca juga: Angkasa Pura I layani 2,48 juta penumpang selama angkutan Lebaran 2022

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022