Jakarta (ANTARA) - Aplikasi mobile e-sports Mobile Premier League (MPL) menutup gelaran Turnamen Hadiah Raya (THR) pada tanggal 8 Mei 2022 dengan total 132.000 pemain yang meraih hadiah Rp2 miliar.

Salah satu gim yang menjadi favorit selama periode THR adalah Ludo Win. Gim tersebut banyak digemari oleh para pengguna karena kesan nostalgia sekaligus tantangan yang ditawarkan.

"Ludo Win adalah salah satu gim yang paling sering saya mainkan apalagi sejak dilombakan di dalam THR. Meskipun terkesan sederhana, tetapi kita butuh latihan, strategi dan perhitungan untuk memenangkannya," kata Zaki Zulkarnaen Achtada, salah satu pengguna MPL asal Depok yang menempati peringkat kedua klasemen, berhasil memenangkan hadiah motor Vespa Primavera pada THR.

Baca juga: Kolaborasi Baim Wong-MPL hadirkan turnamen mingguan "Jawara Wiken"

Dalam keterangan pers pada Jumat, hadiah yang ditawarkan selama THR beraneka ragam, mulai dari saldo dompet elektronik, hingga sepeda motor sport serta scooter premium.

Selain Zaki, pengguna MPL lainnya yang berhasil menempati peringkat pertama klasemen dan memenangkan hadiah utama yakni Yayat Ruhiyat, yang memenangkan motor Kawasaki Ninja 250cc setelah bertanding lebih dari 200 kali selama periode THR.

"Saya terkejut ketika mendengar kabar tersebut dan terasa seperti sedang bermimpi. Saya sudah main gim di platform MPL sejak akhir 2019 lalu dan tidak disangka pada THR ini saya bisa memenangkan motor idaman yang bisa saya gunakan sehari-hari. Sambil memenuhi kuota bermain sebanyak 200 kali selama THR, saya anggap sebagai latihan untuk mengasah kemampuan sebelum memasuki pertandingan utamanya," ujar Yayat.

Zaki maupun Yayat tentunya tidak selalu menang selama bertanding di THR, beberapa kekalahan pun harus mereka terima. Namun, mereka berdua mengerti bahwa kesabaran, konsistensi dan mempertahankan fokus adalah kunci hingga akhirnya mereka berhasil keluar sebagai pemenang THR.

Salah satu pengalaman menarik yang dipetik oleh kedua pemain tersebut selama THR adalah kesempatan untuk bertemu dengan lawan-lawan yang sangat mahir.

"Pemain di MPL banyak yang pro, tidak mudah untuk mengalahkan mereka. Tapi tidak perlu takut untuk teman-teman yang baru mulai, karena gamer pemula juga banyak mengikuti turnamen MPL. Saya sendiri berawal dari iseng main gim di MPL sejak dua tahun lalu, siapa sangka pada THR kali ini menang motor Vespa," tambah Zaki.

Tak lupa, pemenang hadiah utama THR MPL kali ini pun berbagi tips yang membantunya merangkak sampai puncak klasemen THR yang lalu.

"Selain berlatih dan banyak bertanding Ludo Win, saya juga biasa mencatat langkah yang dijalankan lawan bertanding saya. Saya percaya ini adalah cara yang mujarab yang turut membantu saya memenangkan THR," kata Yayat.

Baca juga: Pro player meriahkan laga amal bersama UniPin dan MPL Indonesia

Baca juga: Turnamen Hadiah Raya MPL diperpanjang

Baca juga: MPL gelar Turnamen Hari Raya berhadiah Rp2 M


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022