Jakarta (ANTARA) - Pencarian pelatih kepala baru Los Angeles Lakers berlanjut dan mereka dilaporkan menjajaki pula asisten pelatih Milwaukee Bucks Charles Lee.

Seturut laporan The Athletics, Jumat, Lakers telah meminta izin mewawancari Lee untuk pekerjaan tersebut.

Lee menjadi asisten pelatih Bucks kedua yang dijajaki Lakers, setelah sebelumnya mereka juga dilaporkan sudah mewawancarai Darvin Ham beberapa waktu lalu.

Baca juga: Lakers diizinkan jajaki asisten pelatih Warriors Kenny Atkinson

Lee masih berusia 37 tahun dan belum pernah memegang jabatan pelatih kepala baik di level tim universitas maupun NBA.

Ia sebelumnya sempat menjadi asisten pelatih di tim Universitas Bucknell sejak 2012 sebelum dipekerjakan Mike Budenholzer di Atlanta Hawks pada 2014.

Ketika Budenholzer hijrah ke Bucks pada 2018, Lee turut serta mendampingi tim itu termasuk ketika menjadi juara NBA pada 2021.

Berdasarkan laporan-laporan terkini, Lakers setidaknya sudah melakukan wawancara atau meminta izin untuk menjajaki enam kandidat termasuk rekan Lee di Bucks, Ham.

Empat kandidat lainnya adalah mantan pelatih kepala Portland Trail Blazers Terry Stotts, asisten pelatih Toronto Raptors Adrian Griffin dan mantan pelatih kepala Warriors Mark Jackson.

Posisi pelatih kepala Lakers tengah vakum sejak Frank Vogel dipecat pada pengujung musim reguler NBA 2021-22 menyusul kegagalan menembus fase playoff.

Baca juga: Lakers jajaki mantan pelatih Warriors dan eks Trail Blazers
Baca juga: Lakers tersingkir dari persaingan menuju postseason NBA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022