Jakarta (ANTARA) - Bintang Chicago Bulls Zach LaVine dilaporkan telah dijadwalkan untuk menjalani operasi untuk mengobati cedera lutut kiri yang dideritanya dalam beberapa pekan mendatang.

Mengutip laporan The Athletics, Jumat, operasi itu diharapkan bisa menyembuhkan LaVine sepenuhnya dari cedera yang sempat memaksanya beberapa kali absen pada NBA musim ini.

Kendati demikian, bila menilik dari pengalaman rekan LaVine di Bulls, Lonzo Ball, tindakan operasi lutut tersebut bisa membuatnya absen 6-8 pekan ditambah fase pemulihan kebugaran bertanding.

Baca juga: Bulls dipaksa ladeni Bucks tanpa Zach LaVine karena COVID-19

Guard berusia 27 tahun itu sempat menjalani pemindaian MRI pada Januari lalu dan hasilnya memperlihatkan bahwa lutut kirinya "tidak mengalami kerusakan struktural signifikan."

Berdasar hasil tersebut, LaVine memutuskan untuk tetap melantai dan menjalani sisa musim melawan rasa sakit demi membantu Bulls tampil pada playoff untuk pertama kalinya sejak 2017.

Kendati demikian, musim Bulls berakhir lebih awal setelah mereka disingkirkan oleh Milwaukee Bucks lewat lima gim dari putaran pertama playoff Wilayah Timur.

Musim ini LaVine menorehkan rata-rata kontribusi 24,4 poin, 4,6 rebound, dan 4,5 assist bagi Bulls.

Baca juga: Doc Rivers tak kuatir dipecat usai Sixers terhenti di semifinal Timur
Baca juga: Lakers juga jajaki asisten pelatih Bucks Charles Lee
Baca juga: Erik Spoelstra sanjung Butler setelah Heat sisihkan Sixers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022