Saya sudah mengenal teman-teman di sini, tidak ada masalah dalam adaptasi
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemain baru Arema FC, Hanis Saghara mengaku tidak mendapatkan masalah untuk beradaptasi bersama rekan-rekan satu timnya pada klub berjuluk Singo Edan untuk menghadapi musim kompetisi 2022-2023.

Usai menjalani latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, Hanis mengaku selama masa latihan yang dimulai pada pekan ini berjalan dengan lancar dan sudah terlihat kekompakan antar pemain.

"Saya sudah mengenal teman-teman di sini, tidak ada masalah dalam adaptasi. Suasana tim juga kompak, saling menjaga dan nyaman," kata Hanis.

Baca juga: Arema FC beri sinyal tambah pemain lokal

Hanis mengatakan, para pemain senior pada tim yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida tersebut juga sangat terbuka pada para pemain yang baru bergabung untuk memperkuat Arema FC pada musim depan.

Selain adanya dukungan dari para pemain Arema FC lainnya, keberadaan suporter Singo Edan yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania juga memberikan pengalaman baru bagi Hanis. Dukungan suporter akan menjadi motivasi tersendiri bagi pemain itu.

"Saya berterima kasih kepada suporter yang selalu mendukung Arema FC, atmosfernya sangat ramai. Luar biasa. Itu akan menjadi motivasi saya dan bukan menjadi beban," ujarnya.

Baca juga: Singo Edan sebut kompetisi musim depan penuh persaingan ketat

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Sejumlah pemain baru didatangkan Manajemen Arema FC untuk memperkuat klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada sebanyak sembilan orang pemain baru yang akan memperkuat Singo Edan pada musim depan. Selain Hanis Sagara, delapan pemain baru lainnya , yakni Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw.

Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yang memperkuat Singo Edan pada musim lalu, yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa. Sementara penyerang Carlos Fortes memutuskan untuk bergabung dengan PSIS Semarang.

Rencananya, klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut masih akan menambah sejumlah pemain baru diantaranya seorang pemain asing yang menggantikan Carlos Fortes dan satu pemain lokal lainnya.

Baca juga: Bulan ini Arema FC berencana perkenalkan penyerang asing baru
Baca juga: Komposisi baru skuad Arema FC mudahkan rotasi pemain


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022