Depok (ANTARA) - Setelah lama dinanti, "Satria Dewa: Gatotkaca" merilis trailer dan poster pertamanya. Lantaran filmnya yang begitu spesial, sutradara Hanung Bramantyo sampai rela mengantar sendiri cuplikan videonya.

Beberapa waktu lalu, "Satria Dewa: Gatotkaca" merilis video tampilan perdananya, film ini pun mendapat sambutan yang positif dari para penikmat film Indonesia bahkan sampai ke negara tetangga.

Baca juga: Hanung Bramantyo ubah konsep "Satria Dewa Gatotkaca"

Hanung mengatakan, mengerahkan segenap kemampuannya agar trailer "Satria Dewa: Gatotkaca" semakin membuat penikmat film tanah air penasaran. Ia pun ingin agar potongan film tersebut membuat masyarakat kagum dengan sosok pahlawan super Indonesia.

"Saya antar trailer ini sendiri, waktu diputar di bioskop kalibrasinya beda dengan yang saya bikin di studio. Akhirnya tadi saya ke studio lagi untuk melakukan kalibrasi dan dibawa lagi ke sini agar bisa sesuai dengan apa yang kita buat di studio," ujar Hanung dalam jumpa pers di XXI Margocity, Depok, Jumat.

Trailer "Satria Dewa: Gatotkaca" memperlihatkan kekuatan Gatotkaca yang sudah lama terkubur. Dibangkitkan kembali oleh Yuda (Rizky Nazar), para keturunan Pandawa berkumpul untuk melawan Kurawa.

Kecanggihan penggunaan teknologi CGI dan efek 3D ditampilkan secara apik pada pertempuran epik antara Gatotkaca melawan Kurawa.

Bagi Hanung, ada dua hal penting yang harus selalu ada dalam film pahlawan super. Pertama, CGI dan efek 3D yang sangat penting untuk menciptakan adegan yang fantastis.

"Yang kedua adalah unsur tata suara, ada musik dan efek. Kalau spesial efek enggak memenuhi ekspektasi akan susah, walau lengkap orkestrasinya tapi enggak ada spesial efek, akan susah," katanya.

Selain trailer, "Satria Dewa: Gatotkaca" juga meluncurkan poster resmi pertamanya. Poster tersebut memperlihatkan jajaran tokoh yang nantinya akan terungkap sebagai Pandawa dan Kurawa.

"Satria Dewa: Gatotkaca" dibintangi oleh Rizky Nazar, Omar Daniel, Yasmin Napper, Cecep Arif Rahman, Yayan Ruhian, Edward Akbar, Sigi Wimala, Ali Fikri, Yati Surachman, Jerome Kurnia, Zsazsa Utari, Axel Matthew, Butet Kertaradjasa, Indra Jegel, Rigen, Gilang Bhaskara, Maz Metino, Luis Jockm dan Nizam Razkia.

Film tersebut akan tayang di bioskop mulai 9 Juni 2022.

Baca juga: Hanung: Simbol bintang sudah jadi ciri khas Gatotkaca sejak lama

Baca juga: Hanung ungkap kesulitan tim produksi garap "Satria Dewa: Gatotkaca"

Baca juga: Rene Ishak akan garap film animasi berkelas internasional




 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022