Kami akan meningkatkan kerja sama dengan ANTARA Kepri
Batam (ANTARA) - Badan Pengusahaan (BP) berkomitmen meningkatkan kerja sama dengan Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA Biro Kepulauan Riau.

“Kami akan meningkatkan kerja sama dengan ANTARA Kepri,” ujar Kepala BP Batam Muhammad Rudi saat menerima kunjungan Tim LKBN ANTARA Biro Kepri di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan selamat kepada Kepala Biro ANTARA Kepri yang baru, Yuniati Jannatun Naim.

Baca juga: KKP serahkan dokumen Konfirmasi Kesesuaian Ruang Laut ke BP Batam

“Saya sudah kenal lama dengan Naim (panggilan akrab Kabiro ANTARA Kepri) sejak dia masih kerja di lapangan, mudah-mudahan ANTARA Kepri semakin maju dengan Kepala Biro yang baru ini,” kata Rudi.

Senada, Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait berharap dengan Kepala Biro ANTARA Kepri yang baru dapat menjalin sinergi yang baik dengan BP Batam. Karena sejak awal ANTARA Kepri berdiri juga bersama-sama membangun Batam bersama Otoritas Batam (OB).

Kepala Biro (Kabiro) ANTARA Kepri, Yuniati Jannatun Naim menyebutkan pertemuan kerja sama dengan Kepala BP Batam ini dalam rangka memberikan kontribusi nyata pada penyebaran informasi pemerintah dan kemasyarakatan.

Baca juga: Kepala BP Batam: Pembukaan perbatasan dorong pemulihan ekonomi Batam

“LKBN ANTARA menghadirkan berbagai program, layanan dan produk yang dapat dinikmati di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Batam, Kepulauan Riau,” kata Naim.

Naim menjelaskan pendirian LKBN ANTARA Biro Kepri didorong oleh BJ Habibie pada 1994, yang kala itu menjabat sebagai Menteri Negara Riset dan Teknologi untuk mendukung penyebaran informasi pengembangan Pulau Batam oleh Otorita Batam. Bahkan, BJ Habibie sendiri yang meresmikan kantor kami, yang dulu bernama Biro ANTARA Batam/Singapura.

Sebagaimana semangat yang digelorakan BJ Habibie, ANTARA Biro Batam (kini berubah nama menjadi Biro Kepri), ingin melanjutkan dan mempertajam kontribusi penyebaran informasi pengembangan Batam, juga kabupaten/kota lainnya di Kepri.

Baca juga: BP Batam terima delegasi Korea untuk ASEAN bahas proyek infrastruktur

 

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022