Bogor  (ANTARA News)  - Kenaikan tarik Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) resmi diberlakukan mulai Selasa dinihari pukul 00.00 WIB sebesar Rp500 untuk setiap golongan.

Humas PT Marga Sarana Jabar (MSJ) Drajat, Selasa dinihari menyebutkan situasi arus tol BORR dihari pertama berlangsung normal.

"Situari arus berlangsung normal, karena kita sudah melakukan sosialisasi kenaikan sebelumnya, jadi pengguna tol sudah banyak yang mengetahui adanya kenaikan," katanya saat dihubungi.

Drajat menyebutkan, tidak ada perubahan volume arus lalu lintas kendaraan setiap harinya baik sesudah maupun sebelum diberlakukannya kenaikan tarif.

"Kalau berdasarkan jumlah belum ada perubahan masih normal. Data trafick baru akan dievaluasi besok pagi (Rabu-red)," kata Drajat.

Tari tol BORR mulai nik tanggal 6 Desember 2011. Tarif yang tadinya Rp3.000 untuk golongan I akan naik menjadi Rp3.500, begitu juga untuk golongan II, III hingga IV, sedangkan untuk golongan V naik Rp1.000.

Tol BORR seksi I memiliki panjang ruas jalur sejauh 3,8 kilo meter yang menghubungkan Sentul Selatan dengan Kedung Halang.
(KR-LR)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011