ini merupakan bentuk kepedulian sosial DMI Sulteng kepada tamu-tamu yang hadir
Palu (ANTARA) - Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Sulawesi Tengah menyalurkan 1.000 paket makanan ringan di malam Haul Pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri (Guru Tua), Jumat malam.

"Di malam puncak sebelum pelaksanaan Haul Guru Tua, DMI menyiapkan 1.000 makanan ringan/snack yang dibagikan kepada jamaah haul di Masjid Alkhairaat," ucap Koordinator DMI Sulteng Peduli Haul Guru Tua, Syamsurijal Labatjo, di Kompleks Alkhairaat, di Palu, Jumat malam (13/5).

Abnaulkhairaat dari berbagai penjuru Tanah Air saat ini telah berada di Palu, dan mengikuti pembacaan tahlil, yasin, dan maulid serta barjanzi di Masjid Alkhairaat.

Setiap di Masjid Alkhairaat saat malam puncak sebelum pelaksanaan haul, terlebih dahulu diawali dengan pemanjatan doa yang dihadiri ribuan Abnaulkhairaat.

Baca juga: DMI Sulteng siapkan posko layanan kesehatan-logistik di Haul Guru Tua
Baca juga: Alkhairaat akan hadirkan 30.000 orang di Haul Guru Tua

Kata Syamsurijal antusias yang tinggi dari Abnaulkhairaat mengikuti prosesi rangkaian Haul Guru Tua, menjadi satu perhatian DMI Sulteng, khususnya menyediakan makanan ringan kepada jamaah yang hadir.

"Penyediaan makanan ringan ini merupakan bentuk kepedulian sosial DMI Sulteng kepada tamu-tamu yang hadir di Haul Guru Tua," kata dia.

Dalam kegiatan sosial itu, DMI Sulteng, kata dia, melibatkan beberapa mitra di antaranya pengurus organisasi Sahabat Masjid.

"Logistik berupa makanan ringan ini merupakan bantuan dari Ketua Umum DMI Sulteng Ahmad M Ali dan pengurus DMI, serta organisasi mitra DMI," ujarnya.

Haul Ke 54 Tahun Pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri akan dilaksanakan pada Sabtu (14/5). Panitia memperkirakan Haul Guru Tua tahun ini dihadiri sekitar 30.000 orang Abnaulkhairaat.

Beberapa pejabat daerah saat ini telah berada di Kota Palu untuk mengikuti Haul Guru Tua, di antaranya Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga.

Baca juga: Menanti kebijakan pemerintah pusat terkait Guru Tua pahlawan nasional
Baca juga: Gubernur : haul Guru Tua pemersatu umat Islam di Indonesia
 
Antusias Abnaulkhairaat mengikuti prosesi pemanjatan doa kepada Haul Guru Tua, pada malam puncak sebelum pelaksanaan Haul Guru Tua, di Masjid Alkhairaat Palu, Jumat (13/5/2022). ANTARA/Muhammad Hajiji

 

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022