Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Timnas bola basket 3x3 putra Indonesia mengalahkan Filipina dalam fase penyisihan SEA Games 2021 Vietnam yang berlangsung di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Jumat.

Kemenangan tersebut menjadi catatan manis karena untuk pertama kalinya Indonesia akhirnya mampu mengalahkan negara yang merupakan jagoan basket Asia Tenggara itu dengan skor 15-13.

Kemenangan timnas yang diperkuat Jamarr Andre Johnson, Oki Wira Sanjaya, Surliyadin, dan Sandy Ibrahim itu sekaligus menjadi revans final SEA Games 2019 Filipina ketika Merah Putih kalah di partai puncak dan harus puas dengan membawa pulang medali perak.

Baca juga: Timnas 3x3 ambil pelajaran dari kekalahan di Filipina

Hasil yang didapat timnas 3x3 Indonesia itu mengobati kekalahan pada laga sebelumnya setelah timnas menelan dua kekalahan dari Singapura dan Vietnam. Namun menang saat melawan Malaysia.

Di samping itu, kemenangan ini juga mendongkrak peringkat Indonesia ke posisi empat besar klasemen sementara. Indonesia masih mempunyai dua laga tersisa pada babak penyisihan dengan menghadapi Kamboja dan Thailand, Sabtu besok.

Apabila timnas Indonesia bisa bertahan di peringkat empat besar fase penyisihan yang berformat round roubin itu maka mereka berhak melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu.

Timnas bola basket 3x3 putra ditargetkan setidaknya bisa menyamai perolehan perak di SEA Games 2019 Filipina saat bertanding di Vietnam ini.

Baca juga: Jamarr Johnson makin pede bersama timnas 3x3 jelang SEA Games Hanoi
Baca juga: Perbasi minta timnas 3x3 maksimalkan turnamen ABL demi SEA Games

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022