Depok (ANTARA) - Rizky Nazar, Yasmin Napper dan Omar Daniel mengaku kini lebih mengenal tokoh Gatotkaca setelah terlibat dalam film "Satria Dewa: Gatotkaca".

Sebelumnya, ketiga aktor muda tersebut hanya mengenal sekilas tentang sosok Gatotkaca yang sering disebut memiliki otot kawat dan tulang besi.

Akan tetapi, untuk mengenal silsilah, kekuatan dan pertempurannya, baru mereka pelajari saat praproduksi film "Satria Dewa: Gatotkaca".

"Setelah dapat tawaran film ini dan setelah reading jadi lebih tahu dan ngulik-ngulik, oh ternyata ceritanya seru juga ya, ternyata konfliknya banyak dan menarik juga," ujar Rizky ditemui saat peluncuran perdana trailer "Satria Dewa: Gatotkaca" di Depok, Jumat.

"Jadi sebelum kita mulai proses reading yang sebenarnya itu, kita ada beberapa pertemuan untuk mengenal riwayat-riwayat pewayangan," kata Yasmin menambahkan.

Berbeda dengan Rizky dan Yasmin, Omar yang lahir dan besar di Surakarta, sudah familiar dengan kisah pewayangan.

Meski demikian, Omar mengaku senang bisa mempelajari lebih dalam tentang keluarga Pandawa dan Kurawa guna memperdalam karakter yang dimainkannya.

"Proses pembelajarannya bareng-bareng, ada penjelasan mengenai silsilah, apa yang terjadi dan lain-lain, jadi makin tahu dan diajarin lagi lebih dalam," kata Omar.

Dalam film "Satria Dewa: Gatotkaca", Rizky berperan sebagai Yuda yang merupakan titisan dari Gatotkaca. Sedangkan Yasmin bermain sebagai Agni, seorang mahasiswi pintar, yang juga anak dari profesor Arya.

Omar berperan sebagai Dhananjaya. Ia adalah seseorang yang angkuh namun memiliki pribadi yang baik.

"Satria Dewa: Gatotkaca" juga dibintangi oleh Cecep Arif Rahman, Yayan Ruhian, Edward Akbar, Sigi Wimala, Ali Fikri, Yati Surachman, Jerome Kurnia, Zsazsa Utari, Axel Matthew, Butet Kertaradjasa, Indra Jegel, Rigen, Gilang Bhaskara, Maz Metino, Luis Jockm dan Nizam Razkia. Film ini tayang mulai 9 Juni 2022 di seluruh bioskop Indonesia.



Baca juga: Ongkos produksi "Satria Dewa: Gatotkaca" capai Rp20 miliar

Baca juga: Rilis trailer perdana, "Satria Dewa: Gatotkaca" dapat perlakuan khusus

Baca juga: Sempat terhenti, DKI kembali gelar pertunjukan wayang di Museum Wayang

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022