Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Tim nasional 3x3 putri Indonesia menjaga asa lolos ke semifinal setelah mengantongi dua kemenangan pada fase penyisihan hari pertama SEA Games 2021 Vietnam yang berlangsung Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Jumat.

Dua kemenangan timnas diraih pada pertandingan melawan Vietnam yang berakhir dengan skor 19-18 dan Singapura 21-8. Sementara itu pada satu laga lainnya, Merah Putih menyerah di tangan Thailand dengan skor 17-20.

Timnas 3x3 yang diperkuat Adelaide Wongsohardjo, Dewa Ayu Made Sriartha, Kimberley Pierre Louis, dan Nathania Claresta itu bakal melakoni dua laga tersisa fase penyisihan kontra Malaysia, Filipina, dan Kamboja pada Sabtu besok.

Baca juga: Timnas 3x3 Indonesia tekuk Filipina di penyisihan SEA Games Vietnam

Dengan dua kemenangan yang diraih pada hari pertama, tim putri Indonesia berpeluang besar untuk finis di posisi keempat fase penyisihan dan melaju ke semifinal yang juga akan digelar besok.

Meski begitu, nasib timnas Indonesia tetap akan bergantung pada hasil yang diraih tim lawan mengingat fase penyisihan berformat setengah kompetisi atau round robin.

Pada SEA Games 2019 di Filipina timnas bola basket 3x3 putri gagal melangkah ke semifinal karena cuma sanggup mencatatkan hanya satu kemenangan dari lima laga yang dijalani dalam babak penyisihan.

Baca juga: Pelatih bilang timnas 3x3 putri punya modal bagus untuk SEA Games 2021

Namun Skuad Garuda ditargetkan bisa memperbaiki catatan tersebut dan mempersembahkan medali pada SEA Games edisi ke-31 di Vietnam itu.

Hasil serupa juga didapat timnas 3x3 putra Indonesia yang meraih dua kemenangan dari empat laga yang dimainkan hari ini.

Setelah kalah atas Singapura pada laga pembuka kemudian takluk kepada tim tuan rumah, Jamarr Andre Johnson dan kolega mampu bangkit untuk merebut kemenangan dari Malaysia dan Filipina.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022