Bahan-bahan kebutuhan pokok ini bisa lebih terjangkau lagi harganya.
Medan (ANTARA) - Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, memborong oleh-oleh khas Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara, di antaranya ikan teri medan di Pusat Pasar Medan.

"Borong ikan teri, ikan sale, cumi asin, emping, kopi Sidikalang, sus cokelat, dan ada cemilan," kata Annisa Pohan dengan didampingi suaminya AHY di Medan, Jumat (13/5).

Hal itu dikatakannya ketika jawab pertanyaan media dalam kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat AHY di Sumut didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution dan para kader partai.

Paridah (45), pedagang ikan sale yang merupakan oleh-oleh khas Tapanuli Selatan di Pusat Pasar Medan, mengaku mendapat keuntungan lebih dari istri Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Ia menjelaskan bahwa teri medan ini merupakan ikan asin yang memiliki ukuran lebih kecil dengan warna putih bersih, terang, dan bagian kepala masih utuh dengan aroma segar ciri khas laut.

"Iya, tadi Mas AHY belanja ikan sale, ya, hanya 1 kilogram, sih. Akan tetapi, Mas AHY ngasi lebih dari harganya, ya, nilainya ada, deh," katanya.

Ketua Umum Partai Demokrat AHY mengatakan bahwa pembelian oleh-oleh khas Kota Medan ini ketika menyusuri kios-kios pedagang dan berbincang mendengarkan curahan hati akibat sepinya pembeli.

"Kami berkunjung ke Pusat Pasar yang begitu dinamis. Saya senang bisa melihat langsung, merasakan, dan menyapa sekaligus berdialog dengan para pedagang di Pusat Pasar ini," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Tadi saya mendengarkan harapan-harapan pedagang, di antaranya bahan-bahan kebutuhan pokok ini bisa lebih terjangkau lagi harganya."

Baca juga: AHY sampaikan 17 Agustus momen pengingat terus rawat demokrasi

Baca juga: Hari Batik Nasional, Annisa Pohan kasih endorse gratis pengrajin batik

Pewarta: Muhammad Said
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022