Jakarta (ANTARA) - Maskapai Pelita Air, yang belum lama ini kembali mengudara, menggandeng mitra agen perjalanan daring (OTA) tiket.com sebagai penyedia tiket penerbangan rute pulang-pergi (PP) Jakarta (CGK)-Denpasar (DPS) yang tersedia sejak 6 Mei 2022.

Adapun frekuensi penerbangan reguler Pelita Air frekuensi satu kali per hari atau empat kali dalam satu minggu, yaitu setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Pelita Air memiliki jadwal terbang harian yang sama, yaitu CGK-DPS pada pukul 09:29 WIB dan DPS-CGK pada pukul 14:55 WITA.

Keberangkatan dari Jakarta melalui terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan proses check in manual saat ketibaan di bandara. Penumpang Pelita Air akan memperoleh sejumlah fasilitas seperti 20 kg bagasi, onboard meals, serta fasilitas asuransi perjalanan Free Protection dari tiket.com.

Sementara itu menurut tiket.com, rencana penambahan rute pulang pergi (PP) Jakarta (CGK)- Yogyakarta (YIA) akan direalisasikan pada tahun ini.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, mengatakan pihaknya bangga atas penunjukan tiket.com sebagai mitra eksklusif OTA untuk pemesanan tiket perjalanan dari maskapai Pelita Air.

Ia turut mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan pengalaman penerbangan domestik dengan Pelita Air. Gaery percaya bahwa pergerakan roda pariwisata tengah berputar dan destinasi wisata domestik mulai menikmati peningkatan jumlah kunjungan.

“Hadirnya kembali penerbangan reguler Pelita Air tentunya akan semakin memeriahkan kebangkitan pariwisata nasional sekaligus menjadi penyeimbangan pemain penerbangan rute domestik,” katanya melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu.

Sebagai informasi, maskapai Pelita Air merupakan bagian dari PT Pelita Air Service (PAS), salah satu anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang penerbangan sejak tahun 1970 di Indonesia. Pelita Air menjadi salah satu maskapai perdana yang menyajikan pengalaman penerbangan premium dengan harga terjangkau.

Sebelumnya PAS berfokus pada layanan penerbangan charter, namun sejak awal Mei 2022 PAS kembali mulai aktif di segmen penerbangan komersial berjadwal.

Menurut perusahaan, PAS berkomitmen untuk memberikan layanan penerbangan yang mengedepankan airworthiness agar penumpang dapat terbang aman, nyaman, dan sehat.

Baca juga: Pelita Air rilis penerbangan perdana Jakarta-Bali pada 28 April 2022

Baca juga: Menteri BUMN lepas perdana Pelita Airbus A320 rute Jakarta-Bali

Baca juga: Gubernur: Penerbangan Pelita Air tingkatkan layanan wisatawan ke Bali

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022