Suhu udara Jakarta pada Sabtu, diprediksi akan berkisar antara 24-33 derajat celsius
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prediksi sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada Sabtu siang, bahkan di antaranya disertai dengan kilat/ petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari," tulis BMKG dalam peringatan dini yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Berdasarkan informasi cuaca dari BMKG tersebut, diketahui bahwa cuaca di sebagian Jakarta akan hujan setelah cuaca cerah berawan lebih dulu menghiasi langit Jakarta pada Sabtu pagi.

Pada Sabtu siang, hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, lalu potensi hujan intensitas ringan pada siang hari juga ada di wilayah lain seperti di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Berdasarkan informasi dari web.meteo.bmkg.go.id/id/prakiraan/potensi-hujan/potensi-hujan-jabodetabek, wilayah-wilayah tersebut berpotensi hujan sekitar pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB.

Sedangkan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu tidak berpotensi hujan. BMKG memprakirakan langit akan berawan di wilayah Jakarta tersebut saat siang hari serta cerah berawan pada malam dan Minggu (15/5) dini hari.

Selanjutnya, BMKG memprakirakan seluruh wilayah Jakarta pada Minggu (15/5) dini hari cerah berawan.

Suhu udara Jakarta pada Sabtu, diprediksi akan berkisar antara 24-33 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 24-34 derajat celcius, Jakarta Pusat 26-32 derajat celcius, Jakarta Selatan 24-33 derajat celcius, Jakarta Timur 24-33 derajat celcius, Jakarta Utara 26-32 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 27-31 derajat celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta pada hari Rabu ini akan berkisar antara 75 sampai 95 persen dengan rincian di Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022