SEA Games 2021

Indonesia pimpin klasemen sementara Free Fire, FIFA memulai SEA Games

Indonesia pimpin klasemen sementara Free Fire, FIFA memulai SEA Games

Sejumlah pekerja mempersiapkan panggung arena pertandingan cabang olahraga eksibisi esport PON XX Papua di lapangan Hoki dan Kriket di Doyo Baru, Jayapura, Minggu (19/9/2021). ANTARA/Arindra Meodia.

Hanoi (ANTARA) - Tim nasional esport berhasil memuncaki klasemen sementara nomor Free Fire SEA Games Vietnam, sementara FIFA Online 4 memulai pertempuran pada babak penyisihan grup di National Convention Center, Hanoi, hari ini, Sabtu.

Nomor pertandingan Free Fire, yang dilaksanakan dengan sistem klasemen, telah mulai bergulir pada Jumat dan akan berlanjut pada Minggu (15/5).

Dilakukan selama dua hari dengan 14 pertandingan, Free Fire telah menjalankan tujuh pertandingan pada hari pertama di mana timnas Indonesia, yang menurunkan dua tim masing-masing berisikan lima atlet, berhasil memuncaki klasemen.

Pada hari pertama, tim Indonesia 1 merajai tangga klasemen, yang dihuni 10 tim dari lima negara, dengan 57 rank poin, 82 kill poin, mengumpulkan 139 total poin, ditambah dengan dua Booyah.

Indonesia juga dominan pada hari pertama pertandingan Free Fire dengan tim kedua berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen. Tim Free Fire Indonesia, yang dipimimpin oleh Agus Suparman, mengumpulkan total 102 poin dengan satu Booyah.

Baca juga: Timnas esport Indonesia memulai pertempuran di SEA Games Vietnam



Ibnu Nasir Ramdani, Muhammad Fikri Alief Pratama, Nur Ivaldi Fajar, Fafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, Rhama Satria, Richard William Manurung, Shahin Taskhir dan Victor Innosensius akan kembali bertanding, Minggu.

Pemenang emas, perak dan perunggu akan ditentukan oleh akumulasi poin yang dikumpulkan selama dua hari pertandingan tersebut.

Sementara itu, para punggawa Indonesia nomor FIFA Online 4, yakni Aziz Muhammad Suria Jaya, Mohammad Ega Rahmaditya, Pugu Mujahid Mantang dan Rizky Faidan, akan mulain bertanding hari ini.

Indonesia, yang berada di Grup B, dijadwalkan bertemu Singapura pada pukul 17.00 waktu setempat. Anak asuhan Wong Andy Wijaya itu akan berhadapan dengan Thailand pada laga selanjutnya pukul 19.20 waktu setempat.

Pertarungan para atlet esport akan berlangsung hingga 22 Mei atau sehari sebelum penutupan SEA Games Vietnam.

Indonesia mengirimkan 38 atlet esport terbaik ke SEA Games Vietnam. Mereka akan berkompetisi pada lima nomor pertandingan, yaitu Mobile Legends (solo dan tim), Free Fire, FIFA Online dan Cross Fire.

Baca juga: Dayung perebutkan delapan emas SEA Games hari ini

Baca juga: Kontingen Indonesia kesulitan cari makanan halal di Vietnam

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar