Laporan dari China

13 wisatawan hilang di Gunung Changshan China

13 wisatawan hilang di Gunung Changshan China

Panorama Danau Erhai di pergunungan Changshan, Kota Dali, Provinsi Yunnan, wilayah baratdaya China. (ANTARA/China Discovery)

Beijing (ANTARA) - Sedikitnya 13 wisatawan hilang sejak Kamis (12/5) saat melakukan pendakian di Gunung Changshan, Provinsi Yunnan, China.

Tim SAR masih melakukan pencarian 13 wisatawan yang sampai sekarang belum ditemukan nasibnya itu, sebagaimana dilaporkan media penyiaran setempat, Sabtu.

Ke-13 wisatawan yang hilang itu dilaporkan tidak mengantongi izin dari otoritas Kota Dali, Provinsi Yunnan, untuk melakukan pendakian di salah satu objek wisata gunung populer di China itu. Mereka masuk melalui pos pemeriksaan yang tidak dijaga dan kemudian tidak bisa dihubungi.

Changshan yang berketinggian 4.122 meter dari permukaan laut di wilayah baratdaya China itu memiliki panorama alam yang sangat indah.

Puncaknya yang tertutup salju, awan yang mengelilinginya, aliran sungai kecil yang bergemuruh, beragam flora, dan kuil bersejarah menjadikan Changshan sebagai objek wisata terkenal di Kota Dali.

Dari Taman Bumi Nasional Changshan, wisatawan bisa menikmati pemandangan Danau Erhai dan kota kuno Dali. Kereta gantung dan area hiking menjadi tempat favorit dalam menikmati pemandangan alam sekitarnya.

Baca juga: Genjot pariwisata, Yunnan di China bagikan voucher senilai 300 juta yuan
Baca juga: Sejumlah anak gajah Asia liar yang baru lahir terlihat di Yunnan

 

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar