Playoff NBA

Jayson Tatum bantu Celtics paksa Bucks mainkan Gim 7

Jayson Tatum bantu Celtics paksa Bucks mainkan Gim 7

Bintang Boston Celtics Jayson Tatum (tengah) berusaha melepaskan tembakan di bawah kawalan pemain Milwaukee Bucks Wesley Matthews dalam Gim 6 semifinal Wilayah Timur NBA di Fiserv Forum, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat (13/5/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Jeff Hanisch)

Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum meraup 46 poin untuk membantu Boston Celtics memaksa Milwaukee Bucks memainkan Gim 7 semifinal Wilayah Timur NBA setelah memenangi Gim 6 dengan skor 108-95 di Fiserv Forum, Wisconsin, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Jaylen Brown menambahkan 22 poin, Marcus Smart mengemas 21 poin, sedangkan Al Horford berkontribusi dengan mengamankan 10 rebound bagi Celtics yang kini menyamakan kedudukan seri menjadi 3-3.

Giannis Antetokounmpo begitu dominan bagi tuan rumah dengan raihan 44 poin dan 20 rebound, diikuti 17 poin dari Jrue Holiday, serta 14 poin milik Pat Connaughton, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Pelatih Celtics berjanji bangkit tapi akui lewatkan kesempatan emas
Baca juga: Jrue Holiday hujan pujian seusai bantu Bucks atasi Celtics di Gim 5


Absennya Khris Middleton yang menepi sejak gim 3 putaran pertama tampak begitu terasa kali ini, sebab Bucks hanya mampu mencapai konversi 24,1 persen percobaan tripoin dibandingkan 39,5 persen yang dibukukan Celtics.

Setelah empat kali bergantian memimpin sepanjang kuarter pertama, Celtics bisa menutup periode itu dengan keunggulan tipis 28-26 berkat kesigapan Payton Pritchard memblok layup George Hill.

Celtics menjauh berkat rentetan poin 12-4 dalam tiga setengah menit awal kuarter kedua dilengkapi tembakan pantul Tatum yang membuat kedudukan jadi 40-30 atas Bucks. Dua lemparan bebas Derrick White membantu Celtics menyudahi paruh pertama dalam keunggulan 53-43.

Baca juga: Suns kalah tapi Devin Booker malah tak sabar lakoni Gim 7 perdananya

Tuan rumah merasakan marjin keunggulan terjauh mereka sebesar 18 poin dalam kedudukan 68-50 setelah Brown melesakkan tripoin pada sisa waktu tujuh menit 20 detik sebelum periode itu diakhiri masih dengan keunggulan Celtics 82-70.

Bucks mengawali kuarter pemungkas dengan tensi tinggi dan mampu meraup rentetan poin 13-4 untuk memangkas jarak ketertinggalan menjadi 83-87.

Namun, Tatum kemudian melesakkan tripoin untuk memicu rentetan angka 13-4 juga bagi Celtics yang menjauh kembali 100-87 atas Bucks dalam sisa waktu empat menit 20 detik sebagai landasan kuat untuk mengunci kemenangan 108-95.

Kemenangan ini jelas memberi angin segar bagi Celtics yang akan menjadi tuan rumah untuk Gim 7 menjamu Bucks di TD Garden, Massachussetts, pada Minggu (15/5) waktu setempat.

Baca juga: Harden sekarang tak sama dengan era Houston, kata Embiid
Baca juga: Jason Kidd merasa Luka Doncic tengah nikmati momentumnya


 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar