Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi memastikan diri tampil pada babak pertama ganda putri pada ajang Grand Slam French Open 2022 di Roland Garros Stadium, Paris, Prancis, 22 Mei–5 Juni.

Dilansir laman resmi French Open 2022, Aldila terdaftar sebagai petenis yang bakal berpartisipasi dan dijadwalkan akan berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato.

Saat ini Aldila menempati peringkat 80 dunia untuk sektor ganda putri. Sebelumnya, dia juga tampil pada Grand Slam Australia Open 2022 bersama Peangtarn Plipuech asal Jepang.

Sayang, langkahnya terhenti pada babak pertama usai kalah dari unggulan kelima Alexa Guarachi (Chili)/Nicole Melichar Martinez (Amerika Serikat) sengan skor 4-6, 2-6.

Baca juga: Aldila Sutjiadi kemas gelar ganda ITF Charleston

Sepanjang tahun ini, Aldila tampil di delapan turnamen ganda putri dan dua di antaranya berakhir dengan gelar masing-masing WTA 250 Copa Colsanitas presentado por Zurich bersama Astra Sharma (Australia) dan ITF di Charleston pada 25 April-1 Mei bersama Katarzyna Kawa asal Polandia.

Saat ini, Aldila tengah berjuang bersama skuad Merah Putih pada SEA Games Hanoi, Vietnam.

Dia menjadi andalan pada sektor putri bersama Beatrice Gumulya, Jessy Priskilla Rompies, dan Rezha Millea Patria Novela.

Sementara pada sektor putra, Indonesia memiliki Muhammad Rifqi Fitriadi, Rifqy Sukma Ramadhan, Christoper Rungkat, dan Imam Maruf Achad.

Baca juga: Aldila Sutjiadi beberkan pengalamannya bermain di Australian Open
Baca juga: Tim putra tenis Indonesia singkirkan tuan rumah untuk ke semifinal

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022