SEA Games 2021

Inge Prasetyo sumbang perak triatlon untuk Indonesia di SEA Games 2021

Inge Prasetyo sumbang perak triatlon untuk Indonesia di SEA Games 2021

Inge Prasetyo (kedua dari kiri belakang) meraih medali perak pada nomor perorangan putri triatlon SEA Games Hanoi, Vietnam yang berlangsung Sunset Bay, Tuan Chau, Quang Ninh, Sabtu (14/5/2022). Selain itu Indonesia juga meraih perunggu melalui Ronald Bintang Setiawan (kedua dari kanan belakang) pada sektor putra. ANTARA/HO-Timnas FTI.

Jakarta (ANTARA) - Inge Prasetyo menambah pundi-pundi medali kontingen Indonesia dengan menyumbang perak lewat cabang olahraga triatlon nomor perorangan putri di Sunset Bay, Tuan Chau, Quang Ninh, Sabtu.

Secara keseluruhan dari tiga olahraga renang, sepeda, dan lari, Inge membukukan waktu 2 jam 16,38 menit. Dia berada di belakang wakil Filipina Marion Kim Mangrobang yang meraih emas usai mencatatkan 2 jam 13,31 menit.

Sementara perunggu diraih wakil Filipina, Raven Alcoseba dengan 2 jam 18,30 menit. Wakil Indonesia lainnya, Nethavani Octaria finis di urutan keempat dengan 2 jam 19,26 menit.

Selama berlangsungnya lomba, Inge mengawali dengan renang dan membukukan waktu 24 menit 34 detik. Kemudian saat bersepeda dia mencatatkan waktu terbaik di antara peserta lainnya yakni 1 jam 06,21 menit. Adapun pada lari, dia membukukan 44 menit 39 detik.

Manajer Tim Triatlon Indonesia Dika Chrisna Irzandi mengatakan pencapaian Inge sesuai dengan target yang dicanangkan. "Untuk Inge sesuai yang kami targetkan meraih perak," kata Dika saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Triatlon buka SEA Games 2021 dengan perunggu melalui Ronald Bintang

Dengan hasil yang diraih Inge, cabang olahraga triatlon telah menyumbang satu perak dan perunggu.

Sebelumnya Ronald Bintang Setiawan memperoleh perunggu triatlon perorangan putra dengan catatan waktu 2 jam 1,350 menit.

Adapun cabang olahraga triatlon masih menyisakan dua nomor yakni dwilomba putra dan putri (lari dan sepeda).

Pada sektor putra, Indonesia bakal menurunkan sang juara bertahan Jauhari Johan dan Rudi Febriade. Sementara untuk putri ada Eva Desiana dan Zahra Bulan Aprillia Putri. Mereka dijadwalkan tampil besok.

Sang manajer optimistis Indonesia bisa meraih medali emas. Pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina 2019, Indonesia juga menjadi yang terbaik pada nomor duatlon putra melalui Jauhari Johan yang kala membukukan 1:52:51 jam

"Untuk besok kita sedang persiapan memperbaiki detail kecil yang tadi mempengaruhi hasil lomba, kami optimis besok mendapatkan medali emas, mohon doa dari seluruh warga Indonesia," kata Dika.

Baca juga: Dayung sumbang empat emas lagi di SEA Games Vietnam
Baca juga: Tangis Nicholas pecah usai raih perak pada debutnya di SEA Games

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar