Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Milwaukee Bucks Mike Budenholzer tetap optimistis menatap Gim 7 semifinal Wilayah Timur NBA melawan Boston Celtics setelah menelan kekalahan 95-108 dalam Gim 6 di Fiserv Forum, Wisconsin, Jumat (13/5) waktu setempat.

Kekalahan itu memaksa Gim 7 dimainkan di markas Celtics, TD Garden, pada Minggu (15/5) besok, lantaran kedudukan seri kini berimbang 3-3.

Budenholzer tentu tidak punya alasan untuk bersikap pesimistis, mengingat Bucks punya rekam jejak meraih kemenangan di kandang lawannya itu pada Gim 1 dan 5.

Fakta lain bahwa sepanjang seri semifinal Timur ini baik Celtics maupun Bucks tak pernah mencatatkan kemenangan dua gim beruntun juga menjadi alasan lain Budenholzer bersikap optimistis.

"Saya pikir baik kami maupun mereka belum pernah menang beruntun di seri ini," katanya selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Sabtu.

Baca juga: Jayson Tatum bantu Celtics paksa Bucks mainkan Gim 7
Baca juga: Jrue Holiday hujan pujian seusai bantu Bucks atasi Celtics di Gim 5

"Sekarang, memasuki panggung pemungkas. Anda harus berangkat dan mencari cara meraih kemenangan keempat dan memenangi seri ini," ujar dia menambahkan.

Meskipun Budenholzer belum pernah melatih tim tingkat universitas ia membandingkan Gim 7 seperti kompetisi NCAA, di mana tim yang menelan satu kekalahan langsung harus menutup musim lebih awal.

"Saya pikir setiap pelaku olahraga selalu mendambakan pertandingan itu (Gim 7)," kata Budenholzer.

"Ada atmosfer seperti kompetisi tingkat universitas. Atmosfer NCAA, ketika Anda kalah musimmu berakhir, jika menang Anda berlanjut. Itu mendebarkan," ujarnya melengkapi.

Di Gim 6, Giannis Antetokounmpo tampil gemilang dengan torehan dominan 44 poin, 20 rebound, dan enam assist, tetapi itu tak cukup menghindarkan Bucks dari kekalahan.

Di kubu berlawanan Jayson Tatum mendulang 46 poin bagi Celtics, dan Antetokounmpo tak sungkan untuk memuji penampilan lawannya itu.

"Dia sungguh luar biasa. Tak bisa dipercaya," kata Antetokounmpo.

Antetokounmpo, agaknya masih kehilangan tandem utamanya di Bucks, Khris Middleton yang menepi sejak Gim 3 putaran pertama playoff karena cedera ligamen medial kolateral di lututnya.

Budenholzer tentu harus menemukan ramuan jitu agar bisa kembali menambal lubang yang ditinggalkan Middleton bila tak ingin perjuangan mereka mempertahankan gelar juara NBA berakhir di Boston.

Baca juga: Guard Celtics Marcus Smart tidak bisa tidur nyenyak sejak Gim 5
Baca juga: Warriors ke final Wilayah Barat seusai sisihkan Grizzlies lewat Gim 6

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022