Jakarta (ANTARA) - Agensi RBW mengumumkan bahwa aktivitas grup K-Pop ONEUS dihentikan sementara karena Ravn dan Keonhee dikonfirmasi positif COVID-19.

"Kami memberi tahu kalian bahwa Ravn dan Keonhee ONEUS telah dinyatakan positif COVID-19," kata RBW dikutip dari Soompi pada Sabtu.

Dalam pengumumannya, RBW menjelaskan bahwa mulanya mereka menerima kabar bahwa salah satu staf yang melakukan kontak dekat dengan ONEUS dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: JOOX Idol Station musim kedua mulai tayang, ada ONEUS hingga SKYLE

ONEUS yang siap terbang ke luar negeri pada hari berikutnya langsung melakukan tes antigen. Hasilnya, Ravn dan Keonhee positif sementara empat anggota lainnya negatif.

"Semua anggota ONEUS telah menerima tiga dosis vaksin COVID-19, dan tidak ada anggota, termasuk Ravn dan Keonhee, yang saat ini menunjukkan gejala apa pun," ujar RBW.

Saat ini, Ravn dan Keonhee sedang menjalani isolasi. Seoho, Leedo, Hwanwoong, dan Xion juga diharuskan beristirahat.

"Kami berencana untuk terus memantau keadaan kesehatan mereka," imbuh RBW.

Sebelumnya, diketahui bahwa ONEUS dijadwalkan akan tampil di KPOP.FLEX, sebuah festival K-Pop di Frankfurt, Jerman, pada 15 Mei. Namun, jadwal tersebut kini terpaksa dibatalkan.

"Kami meminta maaf kepada penggemar yang ingin melihat ONEUS di Jerman. Kami menganggap kesehatan artis kami sebagai prioritas utama dan kami akan rajin mematuhi pedoman dari otoritas kesehatan pemerintah. Terima kasih," pungkas RBW.

Baca juga: Agensi pastikan grup ONEUS siap lakukan "comeback" bulan depan

Baca juga: Leedo ONEUS lanjutkan aktivitas usai hiatus karena masalah kesehatan

Baca juga: ONEUS dan ONEWE berkolaborasi untuk lagu musim dingin

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022