Liga 1 Indonesia

Skuad Persib Bandung jalani tes kesehatan songsong musim baru

Skuad Persib Bandung jalani tes kesehatan songsong musim baru

Pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra Nugraha (bawah) berselebrasi bersama rekannya Abdul Aziz (atas) usai mencetak gol ke gawang Barito Putera saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa pemain dari skuad Persib Bandung telah menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari ini untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani mengatakan pemeriksaan kesehatan merupakan rutinitas yang dilakukan sebelum kompetisi, termasuk pemain yang baru bergabung.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pemain Persib Bandung meliputi tes darah, urine, buta warna, pendengeran, indeks masa tubuh, rekam jantung dan diakhiri dengan foto rontgen.

Rafi berharap hasil pemeriksaan semua pemain Persib Bandung dapat berjalan dengan baik dan akan segera dilaporkan kepada tim pelatih.

"Selanjutnya akan koordinasi dengan pelatih fisik, karena ada nilai-nilai yang kami perlukan untuk Pre-Competition Medical Assessment (PCMA)," ungkap Rafi.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung akan berikan latihan dengan intensitas rendah

Dirinya mengatakan, hasil pemeriksaan ini diharapkan bisa segera didapatkan dalam beberapa hari ke depan.

Selanjutnya, tes susulan akan diberikan kepada pemain yang belum menjalaninya secara bertahap sambil berjalannya program persiapan tim menyongsong kompetisi musim depan.

"Sisanya akan kita lakukan sambil menjalani program tim. Untuk yang hari ini, hasil pemeriksaan beberapa hari kedepan didapatkan," ungkap Rafi.

Skuad Persib Bandung rencananya akan melakukan latihan bersama perdana pada Senin (16/5) mendatang setelah lebih dari satu bulan menjalani masa libur sesuai kompetisi Liga 1 Indonesia 2021-22.

Baca juga: Persija rekrut penyerang tersubur PON Papua Ricky Cawor
Baca juga: PSMS coret sejumlah pemain pada hari kedua uji coba

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar