Lalu Lintas Sudirman-Senayan ramai lancar saat berlangsungnya May Day

Lalu Lintas Sudirman-Senayan ramai lancar saat berlangsungnya May Day

Arus lalu lintas di sekitar Jalan Sudirman-Senayan terpantau lancar meski tengah berlangsung aksi May Day Fiesta oleh massa buruh di kawasan Gelora Bung Karno, Sabtu (14/5/2022). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.

pihak kepolisian tidak melakukan penutupan jalan maupun pengalihan arus lalu lintas
Jakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas di sekitar Jalan Sudirman-Senayan, Jakarta Selatan terpantau ramai lancar pada Sabtu siang meski tengah berlangsung aksi May Day Fiesta dari massa buruh di kawasan Gelora Bung Karno.

Arus lalu lintas di Bundaran Senayan dari arah Jalan Sisingamangaraja-Sudirman maupun sebaliknya terpantau ramai lancar tanpa kemacetan.

Demikian pula arus lalu lintas dari Jalan Patimura menuju Jalan Sisingamangaraja atau Sudirman maupun sebaliknya, serta dari Jalan Hang Lekir menuju Sudirman.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihak kepolisian tidak melakukan penutupan jalan maupun pengalihan arus lalu lintas.

Dia mengatakan pengalihan arus lalu lintas akan dilaksanakan sesuai kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi.

"Tidak ada penutupan lalu lintas. Rekayasa lalu lintas situasional melihat perkembangan jumlah massa," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Sabtu.

Massa dari elemen buruh siang ini menggelar aksi bertajuk May Day Fiesta di Gedung DPR/MPR RI pada pukul 09.00-12.00 WIB yang dilanjutkan dengan aksi di GBK pada pukul 12.00-15.00 WIB.

Menurut surat pemberitahuan aksi yang diterima Polda Metro Jaya kegiatan May Day Fiesta diperkirakan akan melibatkan sekitar 60.000 orang yang akan datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga Jawa Barat.

Terkait hal itu masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar lokasi aksi diharap bisa memaklumi jika terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Pihak kepolisian memastikan tidak menutup kawasan tersebut untuk umum, meski telah mengeluarkan imbauan untuk menghindari kawasan GBK pada Sabtu.

Kawasan lainnya yang ikut terdampak aksi May Day Fiesta, yakni Jalan Jenderal Gatot Subroto mulai dari Simpang Semanggi hingga depan Gedung DPR/MPR RI, kemudian kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman mulai dari Bundaran Senayan hingga Simpang Semanggi.
Baca juga: Polisi kembali buka Jalan Gatot Subroto setelah sempat tutup
Baca juga: Aktivis buruh sebut pengemudi ojol layak dapatkan jaminan pensiun
Baca juga: Buruh bentangkan spanduk berisi tuntutan di pagar gedung Parlemen

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar