NBA

Guard Sixers Danny Green cedera ACL dan LCL di lutut kirinya

Guard Sixers Danny Green cedera ACL dan LCL di lutut kirinya

Guard Philadelphia 76ers Danny Green terlihat meringis kesakitan memegangi lutut kirinya setelah mengalami cedera dalam Gim 6 semifinal Wilayah Timur NBA melawan Miami Heat di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis (12/5/2022) waktu setempat. ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Tim Nwachukwu.

Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers pada Sabtu WIB mengumumkan guard mereka Danny Green mengalami cedera parah dengan dua luka di lutut kirinya, yakni kerobekan ligamen anterior (ACL) dan kerobekan ligamen kolateral (LCL).

Kabar itu memperburuk musim Sixers yang baru saja berakhir setelah disingkirkan oleh Miami Heat dengan kekalahan 2-4 dalam seri semifinal Wilayah Timur NBA.

Green mengalami cedera dalam Gim 6 seri tersebut di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Kamis (12/5) waktu setempat.

Pebasket berusia 34 tahun itu menjadi korban dari situasi yang tak menguntungkan ketika rekannya, Joel Embiid, terjatuh menimpa kakinya saat pertandingan baru berusia tiga menit.

Baca juga: Jimmy Butler pimpin Heat lewati Sixers menuju final Wilayah Timur
Baca juga: Doc Rivers tak kuatir dipecat usai Sixers terhenti di semifinal Timur

Green meninggalkan lapangan menuju ruang ganti Sixers dipapah staf medis dan tak kembali melantai lagi hingga timnya menelan kekalahan 90-99 dari Heat.

"Joel berusaha menerjang ke keranjang. Saya melihat di melakukan layup, tidak tahu apakah bolanya masuk atau tidak, yang saya ingat hanya dia kemudian terjatuh," kata Green mengingat insiden cederanya dikutip dari situs resmi NBA, Sabtu.

"Saya berusaha menghindar, tapi tidak cukup cepat bergerak. Saya berusaha menarik kaki, tapi itu tertimpa badan saya sendiri juga yang terpuntir. Ketika itu terjadi, saya sadar tidak akan bisa kembali bermain," ujarnya menambahkan.

Sixers melakukan pemindaian MRI untuk mengetahui lebih jauh kondisi Green dan memastikan pemainnya itu mengalami cedera kerobekan ACL dan kerobekan LCL di lutut kirinya.

Belum diketahui berapa lama Green akan menepi karena cedera parah tersebut, tetapi biasanya cedera ACL bisa memaksa atlet menjalani fase pemulihan 6-9 bulan lamanya, sedangkan LCL relatif lebih pendek memakan waktu hingga delapan pekan.

Green musim ini membukukan rata-rata 8,6 poin dan tingkat akurasi 40,8 persen dari tembakan tripoin sepanjang fase playoff bersama Sixers.

Baca juga: Pelatih Bucks tetap optimistis tatap Gim 7 lawan Celtics
Baca juga: Suns kalah tapi Devin Booker malah tak sabar lakoni Gim 7 perdananya

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar