Piala FA

Tuchel ingin Chelsea tebus kegagalan dengan juarai Piala FA

Tuchel ingin Chelsea tebus kegagalan dengan juarai Piala FA

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menekukkan lutut sedikit saat kehilangan kesempatan pada pertandingan antara Chelsea melawan Real Madrid dalam babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (12/4/2022). ANTARA/REUTERS/Paul Childs/rwa/cfo/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan ingin timnya untuk memenangkan Piala FA musim ini dengan mengalahkan Liverpool pada partai final di Stadion Wembley, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Tuchel menjelaskan, Chelsea pada Piala FA tahun lalu kalah dari Leicester City di final dan tengah musim ini takluk dari Liverpool di final Piala Liga Inggris.

Pelatih asal Jerman ini kini tengah membidik piala domestik pertamanya bersama Chelsea setelah sebelumnya berhasil menjuarai Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antar Klub FIFA.

"Pertama-tama adalah pencapaian besar berada di final ini dan sayangnya harus ada yang kalah. Ini adalah energi spesial, atmosfer spesial, momentum spesial yang harus Anda tangkap dan pastinya Anda membutuhkan sedikit keberuntungan untuk membawa trofi," ungkap Tuchel.

"Kami sadar akan hal itu tetapi kami merasa kembali siap dan suasananya tepat, momentumnya baik-baik saja setelah reaksi di Leeds," sambungnya.

Baca juga: Final Piala FA: Liverpool tanpa Fabinho, Chelsea tak diperkuat Kovacic

Tuchel meminta anak asuhnya untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk dapat meraih gelar domestik pertama mereka di bawah asuhan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Menurutnya, meski belum bisa mempersembahkan gelar domestik untuk Chelsea, masih ada tim yang memiliki musim yang buruk dibanding mereka.

"Jadi saya tidak akan terbawa suasana dan mengatakan kami harus memenangkannya, tetapi kami akan mencoba segalanya dan itu banyak berubah jika Anda bermain di final atau jika Anda memenangkan final, saya dapat memberi tahu Anda," jelas Tuchel.

"Ini adalah perbedaan besar dan kami perlu melakukan segalanya untuk bahagia dengan diri kami sendiri dan bahwa kami meninggalkan segalanya di lapangan. Inilah yang kami lakukan di Piala Carabao dan tidak ada yang baru, kami membutuhkan sedikit keberuntungan untuk berada di pihak kami, tetapi kami akan berusaha keras untuk itu," sambungnya.

Baca juga: Chelsea tekuk Leeds United tiga gol tanpa balas
Baca juga: Klopp tegaskan perburuan gelar juara Liga Inggris belum usai
Baca juga: Lima pertandingan menuju juara Liga Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Pedayung Chelsea sumbang emas pertama maluku

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar