SEA Games 2021

Bulu tangkis Indonesia mulai berlatih di arena pertandingan SEA Games

Bulu tangkis Indonesia mulai berlatih di arena pertandingan SEA Games

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo berlatih di arena pertandingan SEA Games Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Sabtu (14/5/2022). ANTARA/HO-PP PBSI/am.

Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia mulai berlatih menjajal lapangan pertandingan SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Sabtu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa latihan pertama itu difokuskan pada adaptasi pemain terhadap kondisi lapangan.

“Untuk hari ini mereka masih penyesuaian. Pelatih juga saya lihat memberikan program-program yang cukup baik," kata Riony dalam keterangan tertulisnya.

“Lapangan bagus sekali, tidak ada angin. Jadi sangat memudahkan pemain untuk beradaptasi. Walau waktunya sebentar hanya satu jam, pemain bisa maksimal," kata dia menambahkan.

Baca juga: Tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2021 tiba di Vietnam

Rionny memastikan kondisi tim saat ini dalam kondisi prima dan siap tempur menjalani pertandingan bulu tangkis SEA Games yang bakal dimulai pada Senin (16/5).

Ia meminta para pemain dan pelatih untuk mulai menganalisis kekuatan lawan dan mempersiapkan strategi.

"Kondisi mereka sejak pemanasan hingga turun lapangan sudah cukup bagus, pergerakan-pergerakan sudah ok dan tidak harus memulai dari nol lagi," tuturnya.

"Saya berharap mereka sudah mulai melihat calon-calon lawan dan menyiapkan strategi. Latihan sudah bagus, tinggal bagaimana menjaga fokus dan menunjukkan perjuangan dari sekarang," pungkas dia.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku termotivasi setelah menjalani latihan pertama hari ini. Arena pertandingan SEA Games Vietnam, menurutnya, cukup bagus, besar dan megah.

"Tadi latihan dan adaptasi alhamdulillah lancar. Lapangannya bagus dan besar, saya tidak sabar untuk bertanding di sini. Tentunya menambah motivasi karena arenanya megah," ucap Chico.

Tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games di Vietnam diperkuat 10 pemain putra dan 10 putri. Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan ditargetkan dapat meraih tiga emas dari kejuaraan kawasan Asia Tenggara itu.

Baca juga: Bulu tangkis Indonesia targetkan juara umum di SEA Games Vietnam
Baca juga: Turunkan pemain muda, PBSI targetkan tiga emas di SEA Games 2021
Baca juga: Putri KW bertekad bawa pulang emas dalam debut SEA Games


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Final Thomas Cup 2022, Indonesia tak bisa pertahankan gelar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar