Jakarta (ANTARA) - Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo yakin bahwa pelatih baru Erik ten Hag akan sukses di Old Trafford, demikian laporan Reuters pada Sabtu.

Namun, Ronaldo memperingatkan bahwa pelatih asal Belanda itu harus diberi waktu bila ingin membawa United kembali ke jalur kemenangan.

Sejak United menunjuk Ten Hag sebagai pelatih baru pada bulan lalu, banyak rumor yang beredar bahwa Ronaldo akan meninggalkan Setan Merah di akhir musim menyusul kampanye tanpa trofi dan kegagalan mereka lolos ke Liga Champions musim ini.

"Yang saya tahu tentang dia adalah dia melakukan pekerjaan yang fantastis untuk Ajax (Amsterdam), bahwa dia adalah pelatih yang berpengalaman," kata penyerang berusia 37 tahun itu kepada situs resmi klub.

"Namun, kita perlu memberinya waktu. Hal-hal perlu diubah sesuai keinginannya."

Baca juga: Ten Hag mengaku tertantang bangun lagi Manchester United

Ronaldo adalah salah satu dari sedikit pemain dengan performa bagus untuk United di musim ini di bawah pelatih sementara Ralf Rangnick, dia mencetak 24 gol di semua kompetisi.

"Saya berharap kami sukses, tentu saja, karena, bila Anda sukses, seluruh Manchester juga akan sukses. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," tambah pemain berjuluk CR7 tersebut.

“Kami senang dan bersemangat, tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai pendukung,” kata Ronaldo. "Mari kita percaya bahwa tahun depan kita akan memenangkan trofi."

Ten Hag menandatangani kontrak tiga tahun di United setelah lima musim melatih Ajax, di mana dia memimpin tim Belanda itu meraih tiga gelar liga dan dua Piala Belanda.

United saat ini duduk di peringkat keenam di liga Inggris dan mereka dijadwalkan melakukan perjalanan ke Crystal Palace untuk pertandingan terakhir musim ini pada Minggu 22 Mei.

Baca juga: Ralf Rangnick yakin Cristiano Ronaldo bakal bertahan di Man United
Baca juga: Beckham berharap Ronaldo tetap bertahan di Manchester United
Baca juga: Rio Ferdinand: Frenkie De Jong akan jadi rekrutan tepat untuk MU

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022