Jakarta (ANTARA) - Tim nasional futsal Indonesia menjaga peluang meraih medali dari nomor putra SEA Games 2021 setelah menundukkan Myanmar dengan skor 6-0 di Ha Nam, Vietnam, Sabtu.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen, yang beranggotakan lima peserta, dengan empat poin dari dua laga. Sebelumnya, mereka ditahan imbang Vietnam 1-1.

Anak-anak asuh Mohammad Hashemzadeh hanya kalah agresivitas gol dari Vietnam yang berada di puncak. Sementara Thailand, yang baru menjalani satu pertandingan, ada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Untuk posisi keempat dan kelima masih diisi oleh Myanmar dan Malaysia.

Baca juga: Pesenam putri Rifda Irfanaluthfi raih medali emas

Pada pertandingan melawan Myanmar, Indonesia tampil dominan meski pada babak pertama hanya unggul 1-0 berkat gol M. Iqbal Iskandar.

Seusai jeda, skuad "Garuda" mengamuk dan memberikan lawan gelontoran gol melalui Syauqy Saud, Evan Soumilena (dua gol) dan Ardiansyah Nur.

Berikutnya, Senin (16/5), Indonesia akan menghadapi Malaysia mulai pukul 13.00 WIB.

Peluang Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan untuk menang atas tim "Harimau Malaya" cukup besar setelah sebelumnya, di Piala Futsal AFF 2022, Indonesia sukses mengandaskan perlawanan Malaysia dengan skor telak 5-1.

Malaysia pun sudah menelan dua kekalahan di SEA Games 2021 yakni dari Thailand (dengan skor 2-6) dan Vietnam (1-7).

Baca juga: Dayung Indonesia raih delapan emas dari rowing

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022