Jakarta (ANTARA) - Berita politik selama sepakan yang masih menarik disimak, mulai dari perayaan "May Day Fiesta" di Gelora Bung Karno, Jakarta, hingga Menko Polhukam Mahfud MD mengingatkan anggota dan pegawai KPU agar berhati-hati saat bertugas karena rentan digugat.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Partai Buruh sebut May Day Fiesta dorong perwujudan negara sejahtera

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan "May Day Fiesta" menjadi momentum bagi pihaknya bersama Gerakan Buruh Indonesia untuk mendorong perwujudan negara sejahtera yang berbasis kesejahteraan kelas pekerja.

Selengkapnya di sini:

2. KSP sebut BSU wujud kepedulian negara terhadap kesejahteraan buruh

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Fadjar Dwi Wishnuwardhani mengatakan, dilaksanakannya kembali program Bantuan Subsidi Upah (BSU) merupakan wujud kepedulian negara terhadap kesejahteraan buruh.

Selengkapnya di sini:

3. Wapres ingatkan gubernur konsisten terapkan reformasi birokrasi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan para gubernur untuk konsisten dalam menerapkan reformasi birokrasi dan pembenahan manajemen aparatur sipil negara (ASN) guna mewujudkan pelayanan publik berkualitas dan kesejahteraan masyarakat.

Selengkapnya di sini:

4. Massa buruh suarakan 18 tuntutan di DPR dan GBK pada 14 Mei 2022

Puluhan ribu buruh dijadwalkan ikut unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Jakarta, Sabtu (14/5), dan separuh dari mereka melanjutkan aksi di Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyuarakan 18 tuntutan kepada anggota DPR dan pemerintah.

Selengkapnya di sini:

5. Mahfud MD ingatkan KPU hati-hati karena rentan digugat

Menko Polhukam Mahfud MD mengingatkan komisioner dan pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar berhati-hati saat bertugas karena lembaga itu rentan digugat oleh peserta pemilu.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022