Jakarta (ANTARA) - Bugatti menyampaikan bahwa pihaknya membutuhkan waktu hingga 16 minggu untuk mengembangkan interior dari model ultra-premium Bugatti Centodieci.

Dikutip dari Hindustan Times, Minggu, interior mewah Bugatti Centodieci telah dibuat serta dijahit dengan tangan.

Bugatti Centodieci adalah interpretasi ulang dari salah satu model paling populer dari merek Prancis, EB 110, yang terakhir diperkenalkan pada tahun 1991 dan dianggap sebagai salah satu mobil paling luar biasa dan tercepat pada masanya.

Oleh karena itu, interpretasi ulang berlanjut ke interior Bugatti Centodieci, karena pembuat mobil premium telah menggunakan kulit, karbon, dan aluminium berkualitas tinggi bersama dengan desain modern.

Bugatti telah mengembangkan bentuk, suku cadang, dan proses pengerjaan hampir dari awal dalam waktu kurang dari satu tahun untuk model baru ini.

Elemen kunci interior Centodieci telah dikustomisasi oleh merek tersebut, termasuk sandaran tangan, panel pintu, lapisan terowongan, trim ambang pintu, pelapis atap, alas lantai, panel belakang, dan kursi.

Untuk jok mobil, Bugatti tetap mempertahankan jok sport sebagai struktur dasarnya, namun pengembang menciptakan permukaan baru dengan tampilan dan nuansa baru untuk Centodieci.

Insinyur pengembangan interior di Bugatti, yang bertanggung jawab atas interior Centodieci Dirk Buhre mengatakan bahwa kursinya terasa berbeda namun familiar.

Logo di sandaran kepala, yang bisa berupa logo EB atau apa pun sesuai keinginan pelanggan, membutuhkan lebih dari empat hari untuk dikerjakan karena merupakan embossing berkualitas tinggi.

Bugatti Centodieci hadir dengan mesin 8.0 liter W16 quad-turbo yang menghasilkan 1.600 hp. Supercar ini mampu mencapai 100 km/jam dalam 2,4 detik, diikuti 200 km/jam dalam 6,1 detik, dan 300 km/jam dalam 13,1 detik.

Ada juga kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik hingga 380 km/jam. Hanya terdapat 10 unit Centodieci, masing-masing dengan harga 8 juta euro. Mobil ini telah diproduksi dan sudah terjual habis. Pengiriman unit akan dimulai dalam beberapa minggu.


Baca juga: Satu unit Bugatti Chiron harus ditarik karena masalah sekrup

Baca juga: Bugatti Chiron memasuki tahap akhir produksi

Baca juga: Bugatti Rimac terbentuk, siap jadi pionir hypercar listrik
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022