Bangkok (ANTARA) - Puluhan pendukung Skuad Merah Putih yang terdiri dari warga negara Indonesia dan juga warga Thailand mulai mendatangi Impact Arena Bangkok, Minggu, untuk menyaksikan timnas berlaga di babak final menghadapi India.

Pendukung timnas yang mayoritas merupakan mahasiswa, mengaku sangat bersemangat untuk menonton aksi tim yang dikapteni Hendra Setiawan untuk mempertahankan gelar Piala Thomas 2022.

"Harapan kami tentu menang dong. Sudah menonton timnas (Thomas) sejak lawan Singapura dan Thailand di penyisihan, harapannya sekarang bisa kembali menang," kata Trisna, seorang WNI yang sedang menempuh pendidikan di Bangkok.

Trisna menceritakan, ia sengaja datang bersama anak dan istrinya untuk nonton bersama (nobar) dengan rombongan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Thailand yang berjumlah lebih dari 40 orang.

Baca juga: Indonesia turunkan formasi utama di final Piala Thomas lawan India

Berdasarkan informasi yang ditelusuri Antara, pendukung Indonesia yang datang merupakan gabungan dari rombongan KBRI dan Persatuan Mahasiswa Indonesia di Thailand (Permita), serta warga Indonesia yang kebetulan bertempat tinggal di Bangkok dan sekitarnya.

Selain mendapat dukungan dari WNI, aksi timnas Indonesia juga sangat dinantikan oleh warga lokal Thailand sehingga ikut menyaksikan langsung ke arena pertandingan.

Salah satunya adalah Dream Hathaithip, yang meluangkan waktu akhir pekannya demi menonton pebulu tangkis Indonesia kesukaannya dengan lengkap memakai atribut yang identik dengan timnas seperti jaket berwarna merah, celana putih, dan membawa bendera Merah Putih.
Dream Hathaithip menjadi salah satu warga Thailand yang ikut memberikan dukungannya kepada timnas Indonesia pada babak final Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022). ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/aa.
"Saya sangat menyukai Jonatan (Christie), Kevin dan Gideon (Marcus). Meski Gideon tidak datang, tidak apa-apa karena saya tetap mendukung mereka di pertandingan hari ini," kata Dream saat ditemui di garis antrian penonton jelang gerbang masuk ke arena.

Partai puncak antara Indonesia dan India akan dimulai pada pukul 13.00 WIB, dengan pertandingan pertama akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting melawan Lakshya Sen.

Baca juga: Shesar kembali jadi penentu Indonesia ke final Piala Thomas
Baca juga: Pertahanan lemah pangkal kekalahan Momota dari Ginting

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022