Temanggung (ANTARA) - Emak-emak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju pada Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan dari ratusan relawan Emak-Emak Pro-Sandi Kabupaten Temanggung tersebut dideklarasikan di Warung Makan Kolim Jalan Raya Parakan, Kabupaten Temanggung, Minggu.

Deklarator Emak-Emak Pro-Sandi Temanggung Sri Asih mengatakan sosok Sandiaga pantas melanjutkan kiprah pemimpin Indonesia selanjutnya karena merupakan sosok yang ahli di bidangnya.

Baca juga: Kaum muda di Garut deklarasi dukung Sandiaga Uno maju di Pilpres 2024

"Pak Sandi itu pemimpin yang tegas, bijaksana, dan ahli ekonomi. Ke depan harapan kami Pak Sandi akan bisa menyelesaikan permasalahan ekonomi di Indonesia," katanya.

Ia menyebutkan Sandiaga sangat konsisten dalam penciptaan lapangan pekerjaan dan menaikkan produk lokal. Selain itu, perhatiannya terhadap rakyat kecil membuat relawan semakin yakin untuk mendukung Sandiaga maju Pilpres 2024.

"Karena beliau ini orangnya cerdas konsisten dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, memperhatikan rakyat kecil terutama UMKM. Selain itu, beliau juga perhatian untuk menaikkan kelas produk lokal, itulah mengapa kami ingin Pak Sandi menjadi presiden," kata Sri.

Baca juga: Milenial Teman Sandi deklarasi Sandiaga Uno capres 2024 di Makassar
Baca juga: Relawan Kawan Sandi Sulsel mendeklarasikan Sandiaga Uno Capres 2024


Pelaku UMKM Temanggung Tri Barokah menyampaikan pihaknya merasa dengan naiknya Sandiaga menjadi presiden maka UMKM dan produk lokal akan sejahtera.

"Pak Sandi sangat peduli dengan UMKM. Jadi mudah-mudahan ketika Pak Sandi jadi presiden bisa mengangkat produk lokal ke pasar yang lebih luas dan UMKM menjadi sejahtera," kata Tri.

Selain deklarasi dukungan terhadap Sandiaga, dalam kegiatan tersebut dilakukan pembagian paket kebutuhan pokok kepada masyarakat sekitar sebagai bentuk tali asih. Para emak-emak petani menyuguhkan yel-yel yang dipersembahkan untuk Sandiaga. 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022