Jambi (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jambi, Budi Setiawan mengaku bangga dengan pencapaian atletnya yang sukses menyumbang medali bagi Indonesia di SEA Games Vietnam terutama dari cabang olahraga dayung dan wushu.

"Kita sangat bangga dengan capaian prestasi para atlet Jambi yang ikut membela Merah Putih hingga berhasil mempersembahkan medali di ajang internasional," kata Budi Setiawan di Jambi, Minggu.

Atlet asal Jambi yang sukses menyumbangkan medali di SEA Games Vietnam adalah Ali Mardiansyah. Ia sukses menyumbangkan medali emas dari nomor Lightweight Man’s Quadruple Scull bersama Kakan Rusmana, Ihram, dan Ardi Isedi.

Baca juga: Dayung sumbang emas pertama bagi Indonesia di SEA Games Vietnam
Baca juga: Plt Bupati bangga atlet dayung asal Bogor sumbang emas di SEA Games


Selain itu ada nama Mutiara Rahma Putri yang sukses menyumbangkan dua medali perak. Medali perak pertama diraih dari nomor Lightweight Women’s Quadruples Scull bersama Melani Putri, Anggi Widiarti, dan Nurtang.

Sedangkan medali perak kedua Mutiara Rahma diraih dari nomor Women’s Lightweight Double Sculls bersama Melani Putri.

Dari cabang olahraga wushu, atlet Jambi sukses menyumbangkan medali perak lewat Melisa Try Andani dari nomor sanda kelas 56 kg  Ia harus kehilangan peluang medali emas setelah di final dikalahkan wakil tuan rumah.

Provinsi Jambi pada SEA Games Vietnam menyumbangkan sembilan atlet yakni Juliana Klarisa dari cabang olahraga angkat besi putri kelas 55 kg, Melisa Try Andani di cabang wushu nomor sanda (tarung) putri kelas 56 kg.

Berikutnya tujuh atlet dayung yakni Mutiara Rahma Putri dan M Ali Mardiansyah di nomor rowing. Selanjutnya Dedi Saputra, Riska Andriyani, Joko Andriyanto, Devita Safitri, dan Subhi di nomor canoeing.

Atas prestasi tersebut, lanjut Budi, KONI Jambi berharap prestasi yang sudah diraih para atlet Jambi di pentas internasional bisa dipertahankan kedepannya. Apalagi banyak kejuaraan yang bakal dihadapi termasuk event nasional yakin PON 2024.

Baca juga: Dayung Indonesia raih delapan emas dari rowing
Baca juga: PODSI janjikan hadiah rumah untuk atlet peraih medali

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022