Tadi sempat cedera pergelangan kaki di lompatan ketiga
Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Atlet lompat jauh Sapwaturrahman harus puas dengan perolehan medali perunggu dan gagal mempertahankan medali emasnya pada SEA Games 2021 Vietnam yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu.

Sapwa sebelumnya meraih medali emas sekaligus mengukir rekor SEA Games nomor lompat jauh putra tiga tahun lalu di Filipina dengan mencatatkan lompatan sejauh 8,03 meter.

Namun kini dia harus puas dengan medali perunggu dengan lompatan sejauh 7,61 meter, kalah dari wakil tuan rumah Nguyen Tien Trong yang meraih emas dengan lompatan terjauh 7,80 meter.

Baca juga: Perunggu lompat jangkit Maria Londa jadi bekal untuk nomor lompat jauh

Sementara medali perak diamankan oleh Janry Ubas Borin dari Filipina dengan lompatan 7,73 meter.

Ketika ditemui usai lomba, Sapwa tidak dapat menyembunyikan raut wajahnya yang kecewa atas hasil tersebut.

“Hasil ini patut disyukuri,” katanya.

“Tadi sempat cedera pergelangan kaki di lompatan ketiga,” tambah dia.

Sapwa memulai lomba hari ini dengan hasil yang tidak memuaskan karena lompatan pertamanya dinyatakan tidak sah. Hasil serupa terjadi pada percobaan kedua.

Atlet berusia 27 tahun itu baru berhasil pada percobaan ketiga dengan lompatan sejauh 7,61 meter, yang merupakan catatan terbaiknya dari enam lompatan yang dilakukan.

Lompatan kelima Sapwa kembali didiskualifikasi. Sementara pada percobaan terakhir, dia hanya sanggup melompat sejauh 7,40 meter.

Baca juga: Abdul Hafiz tak puas hanya raih perak di SEA Games Vietnam
Baca juga: Luhut bakar semangat Lalu Zohri dan kolega jelang SEA Games Vietnam


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022