Koba, Babel, (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat semua kasus aktif COVID-19 sudah sembuh.

"Sebelumnya kasus aktif menyisakan sebanyak satu orang, hari ini semuanya sudah sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Anas Maarif di Koba, Ahad.

Ia menjelaskan, total warga yang terkonfirmasi positif virus COVID-19 sejak 2019 hingga Mei 2022 tercatat sebanyak 8.136.

Dari angka 8.136 itu, sebanyak 7.935 sudah sembuh dan 201 orang meninggal dunia.

Baca juga: Pasien aktif COVID-19 di Bangka Tengah tinggal empat orang

Baca juga: 7.727 warga lanjut usia di Bangka Tengah sudah divaksin


Pemerintah daerah setempat kini konsentrasi menangani kasus virus corona baru dengan terus melakukan vaksinasi, sosialisasi protokol kesehatan dan menyiapkan semua alat medis yang memadai.

Dinkes mengimbau kepada warga tidak terlena dan terus hati-hati dengan penyebaran virus COVID-19, terutama varian omicron.

Berdasarkan data sebaran kasus, kata dia, tercatat empat kecamatan dinyatakan rawan, yaitu Pangkalanbaru, Namang, Koba dan Kecamatan Simpangkatis, dengan tingkat temuan kasus lebih tinggi.

Data tabulasi juga mencatat usia warga rentan terpapar virus corona baru adalah 55 hingga 69 tahun.

Anas juga menjelaskan hingga sekarang program vaksinasi sudah mencapai 82,92 persen, tercatat sebanyak 127.033 orang sudah divaksinasi.*

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Bangka Tengah mencapai 60 persen

Baca juga: Delapan sembuh dari COVID-19 di Bangka Tengah, kasus aktif sisa 33

Pewarta: Ahmadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022