SEA Games 2021

Atlet wushu Alisya pengen jajal pho dan kopi Vietnam

Atlet wushu Alisya pengen jajal pho dan kopi Vietnam

Atlet wushu Alisya Mellynar, peraih medali emas SEA Games 2021. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Hanoi (ANTARA) - Atlet wushu Alisya Mellynar mengaku penasaran dan ingin mencoba makanan khas Vietnam, yakni pho dan kopi pada waktu senggangnya mengikuti SEA Games 2021.

Kebetulan, pertandingan wushu sudah berakhir Minggu ini sehingga Alisya memiliki waktu luang untuk menjawab rasa penasarannya.

"Besok kebetulan sudah balik (ke Jakarta). Tapi masih bisa jalan-jalan sih, pagi sampai siang. Pengen nyoba pho sama kopi Vietnam," kata Alisya, ditemui di Hanoi, Minggu.

Baca juga: Wushu sumbang 15 medali pada SEA Games

Pho adalah makanan terpopuler nomor satu baik di Vietnam utara maupun selatan yang terbuat dari mi beras dengan sajian sup daging hangat dan aneka sayuran.

Pada SEA Games pertamanya ini, gadis kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 25 Oktober 2001 itu merasa bangga karena bisa membawa pulang medali emas.

Tim wushu Indonesia sukses meraih tiga emas pada SEA Games 2021 di Vietnam, salah satunya disumbangkan Alisya pada nomor Taolu Taijiquan Putri.

"Ya, sempat grogi juga karena baru pertama kali ikut SEA Games. Tidak ada target juga untuk meraih medali. Yang penting main bagus dan sempurna," pungkasnya.

Selain tiga medali emas, tim wushu Indonesia juga meraih sembilan medali perak dan tiga perunggu pada laga yang berlangsung mulai 13-15 Mei 2022.

Baca juga: Alisya ingin ikuti jejak Lindswell setelah debut emas di SEA Games
Baca juga: Alisya Mellynar persembahkan emas pertama wushu

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar