Liga Jerman

Lewandowski akan tetap bertahan di Bayern Muenchen, kata presiden klub

Lewandowski akan tetap bertahan di Bayern Muenchen, kata presiden klub

Robert Lewandowski melambaikan tangan ke arah suporter setelah pertandingan Bayern Muenchen vs Wolsfburg yang berakhir imbang 2-2 pada 15 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/FABIAN BIMMER.

Robert Lewandowski memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023 dan dia akan bermain dengan kami sampai saat itu
Jakarta (ANTARA) - Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer menegaskan bahwa Robert Lewandowski akan tetap bermain di Allianz Arena hingga 2023, meski sang pemain telah menyatakan keingginannya untuk meninggalkan juara Bundesliga 2021/22 itu.

Lewandowski telah menghabiskan delapan tahun terakhir kariernya di Bayern, tempat dia memenangi 17 trofi, termasuk delapan gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions.

Namun, kontrak pemain berusia 33 tahun itu hanya tersisa satu tahun lagi dan dia mengutarakan niatnya untuk bermain di klub lain musim depan setelah Bayern menutup musim ini dengan hasil imbang 2-2 dengan Wolfsburg pada Sabtu.

Baca juga: Direktur klub konfirmasi Lewandowski ingin tinggalkan Bayern Muenchen

Hal berbeda diutarakan oleh Hainer, yang bersikeras bahwa Lewandowski akan tetap berseragam Die Rotten sampai kontraknya habis.

"Robert Lewandowski memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023 dan dia akan bermain dengan kami sampai saat itu," katanya kepada saluran Jerman Sport1 yang dikutip Mundo Deportivo pada Sabtu.

"Ketika Anda menandatangani kontrak, dan saya telah melakukan ini sepanjang karier saya, kedua belah pihak tahu apa yang ada di dalamnya. Kita tidak bisa berbicara tentang 'mewajibkan' seseorang untuk memenuhi kontrak mereka."

Hainer kemudian ditanya tentang kemungkinan melepas Lewandowski secara gratis, bila penyerang asal Polandia itu tetap bertahan musim depan.

"Robert mengatakan kami harus menemukan solusi untuk kedua belah pihak dan Bayern adalah salah satunya. Dia berhak untuk tidak memperpanjang kontraknya. Dia juga bergabung dengan kami secara gratis."

"Kesepakatan tidak bisa sepihak, itu sebabnya kontrak ada."

Bayern sendiri mendapatkan Lewandowski secara gratis setelah kontraknya bersama Borussia Dortmund habis pada 2014.

Baca juga: CEO Bayern Munich tepis rumor Lewandowski akan hengkang
Baca juga: Bayern sebut kabar Lewandowski gabung Barcelona sebagai "omong kosong"

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar