Batam (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menganggap peran Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dalam pembangunan di Kepri sangat dibutuhkan.

“Saya kira Antara tidak diragukan, sudah sejak dulu. Maka Kominfo juga sudah saya tugaskan untuk selalu dekat dengan ANTARA,” ujar Ansar saat bertemu Kepala Biro ANTARA Kepri, Yuniati Jannatun Naim di Batam Kepulauan Riau, Ahad.

Ansar menilai kerja sama antar Pemprov Kepri dengan ANTARA memang harus dibangun, karena menurutnya jangkauan berita serta kualitas berita ANTARA sangat bisa menjadi andalan Pemprov Kepri.

“Mudah-mudahan keberadaan ANTARA bisa membantu kami mentransformasi pesan-pesan pembangunan dan bisa juga menginfiltrasi kami untuk program-program kemasyarakatan yang mungkin tidak terpikirkan oleh kami dan mungkin terpikirkan oleh ANTARA,” ucap Ansar.

Baca juga: Tokoh Kepri minta Gubernur dan Wagub akur

Baca juga: Gubernur Ansar minta diskresi wisman ke Kepri tanpa syarat wajib PCR


Ansar bahkan mengakui bahwa ANTARA dalam mengolah berita yang teraktual dan terpercaya sudah tidak diragukan lagi.

“ANTARA memang salah satu mitra strategis kami di Pemprov Kepri. Ke depan pasti kerja sama diantara kita akan kita perkuat lagi,” tuturnya.

Menanggapi itu, Kepala Biro ANTARA Kepri, Yuniati Jannatun Naim mengatakan sangat siap untuk bersinergi dengan Pemprov Kepri melalui berita pembangunan yang mencerahkan.

Dalam kesempatan itu, Naim menyampaikan selain tersebar di seluruh Indonesia, LKBN ANTARA juga memiliki jaringan di luar negeri.

“Karena ANTARA juga memiliki jaringan internasional. Maka dari itu, kami siap mendukung upaya Pemprov dalam mempromosikan pariwisata ke luar negeri dengan memanfaatkan jaringan kami,” kata Naim.*

Baca juga: Gubernur pastikan wisman dari Singapura ke Kepri tak perlu tes PCR

Baca juga: Pemprov Kepri validasi belasan ribu siswa calon penerima bantuan SPP


Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022