Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli indoor putra mengalahkan tuan rumah pada laga kedua babak penyisihan Grup A SEA Games Hanoi, Vietnam di Dai Yen Sports Arena, Quang Ninh, Minggu, dengan skor 3-1 (21-25, 25-15, 25-21, 25-15).

Pada awal pertandingan, skuad Merah Putih tampak belum mampu melakukan penyesuaian. Ini terlihat sejak memasuki set pertama, Rivan Nulmulki dan kawan-kawan selalu tertinggal dari Vietnam. Hingga akhirnya harus kehilangan set pertama dengan skor 21-25.

Memasuki set kedua, permainan tim asuhan Jiang Jie jauh lebih baik dari sebelumnya. Skor ketat memang sempat terjadi hingga skor 7-7.

Baca juga: Tim bola voli putra buka SEA Games dengan menang mudah atas Myanmar

Namun setelah itu, Farhan Halim dan kolega mulai meninggalkan Vietnam. Mereka pun berhasil menciptakan tujuh poin secara beruntun dari 17-13 menjadi 23-13. Skor akhir pada set kedua adalah 25-15.

Pada set ketiga, Indonesia dan Vietnam saling kejar angka. Pertandingan berlangsung sengit. Namun mental juara dari skuad Merah Putih terlihat hingga mampu memanfaatkan kesempatan untuk memenangi set ketiga dengan skor 25-21.

Dengan posisi unggul, Doni Haryono dan kawan-kawan tampil makin percaya diri pada set keempat. Poin demi poin mereka ciptakan melalui serangan yang ciamik. Hingga set keempat ditutup dengan skor cukup jauh yakni 25-14.

Kemenangan ini menjadi kali kedua bagi skuad Merah Putih setelah pada laga pertama, Jumat, dengan mudah menaklukkan Myanmar dengan skor 3-0 (25-22, 25-17, 25-18).

Tim bola voli indoor Indonesia pun kokoh di puncak klasemen Grup A dengan mengantongi enam poin. Hasil ini sekaligus membuka peluang besar untuk lolos ke fase berikutnya.

Indonesia menyisakan satu pertandingan melawan Malaysia pada fase penyisihan yang dijadwalkan bergulir pada Selasa (17/5) pukul 14:00 waktu setempat.

Baca juga: PBVSI optimistis voli Indonesia pertahankan tradisi medali SEA Games
Baca juga: Tim bola voli putri menang telak atas Malaysia pada laga kedua

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022