Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) menang telak 4-0 atas Persikota Sungai Penuh dalam laga pra musim jelang Liga 2 2022 bergulir yang diadakan oleh PS Old Star Hiang, di Lapangan Merpati Hiang, Kerinci Provinsi Jambi pada Minggu (15/5)

Pelatih Semen Padang FC Delfi Adri dalam keterangan tertulis di Padang, Minggu mengatakan secara keseluruhan tim pelatih sangat puas dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya.

"Semua pemain mampu bermain bagus dan menerjemahkan semua instruksi kita di lapangan. Kita berterima kasih dengan penampilan mereka pada sore hari ini," kata dia

Ia mengatakan secara keseluruhan dalam dua laga di kota Sungai Penuh, tim pelatih mengaku puas dengan permainan Genta Alparedo dan kawan-kawan. Meski demikian tim pelatih pastinya akan melakukan evaluasi dan meminta pemain untuk terus meningkatkan permainannya.

"Kita sampaikan ke pemain dalam dua laga ujicoba ini kita sangat puas. Kita minta mereka untuk tetap rendah hati dan terus meningkatkan kualitas diri masing-masing dan permainan mereka," kata dia.

Baca juga: Tim Semen Padang FC gelar uji coba pra musim ke Jambi

Menurut dia jajaran pelatih akan melakukan evaluasi lini per lini jelang bergulir Liga 2.

"Hasil laga ini tentunya bukan acuan penuh kita karena kita akan berlaga di kasta kedua, sedangkan lawan-lawan kita disini berkompetisi di Liga 3. Tapi kita bangga anak-anak bermain bagus, profesional dan tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata dia

Dalam laga menghadapi Persikota Sungai Penuh itu keempat gol Seman Padang dicetak hatrick Muhammad Sanjaya dan Rahmat Tri Priadi

Babak pertama berjalan, tim Persikota Sungai Penuh cukup mampu mengimbangi permainan tim Semen Padang FC. Dimotori oleh Alpen, Persikota Sungai Penuh berhasil membendung serangan yang dilakukan Semen Padang FC. Alhasil, babak pertama hanya satu gol yang tercipta melalui sontekan Tri Rahmad Priadi.

Baca juga: Semen Padang FC pinjamkan Genta Alparedo ke Arema

Di babak kedua, pelatih kepala Semen Padang FC, Delfi Adri memberikan instruksi anak asuhnya untuk bermain lebih menekan. Hasilnya, Semen Padang FC mampu menyarangkan tiga gol lewat Muhammad Sanjaya dan gol tambahan dari Tri Rahmad Priadi. Skor 4-0 menjadi akhir laga babak kedua.

Tim Semen Padang FC sendiri akan bertolak menuju kota Padang, besok pagi, Senin (16/5). Delfi Adri dalam hal ini mewakili tim mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang menyambut tim dengan baik selama di kota Sungai Penuh.

"Kita ucapkan juga terimakasih untuk panitia, kedua tim dan masyarakat kota Sungai Penuh yang menerima kedatangan tim kita dengan antusias, mohon maaf kalau kita ada salah dalam tutur kata ataupun prilaku." kata dia.****2***

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022