Liga Spanyol

Barcelona dan Real Madrid ditahan imbang di pekan ke-37 LaLiga

Barcelona dan Real Madrid ditahan imbang di pekan ke-37 LaLiga

Gelandang Barcelona, Gavi saat dihadang pemain Getafe dalam pertandingan Liga Spanyol pada 16 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/ISABEL INFANTES

Jakarta (ANTARA) - Barcelona dan Real Madrid masing-masing berbagi satu poin di pekan ke-37 Liga Spanyol pada Senin dini hari WIB.

Barcelona harus ditahan imbang 0-0 lawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez. Sedangkan laga Real Madrid vs Cadiz berakhir dengan skor 1-1 di Estadio Nuevo Mirandilla.

Tambahan satu poin ini membuat Barcelona kini mengumpulkan 73 poin di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol. Mereka dipastikan jadi runner-up LaLiga 2021/2022 setelah perolehan poinnya tidak mungkin disusul Atletico Madrid yang punya 68 poin dengan sisa satu laga.

Sementara itu, hasil ini juga memastikan posisi Getafe aman di LaLiga. Mereka aman dari jerat degradasi

Baca juga: Barcelona amankan tiket Champions, menang dramatis 2-1 atas Betis

Barcelona mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 71%. Meski demikian, pasukan Xavi Hernandez sulit mengubahnya menjadi peluang, terbukti mereka hanya mencatatkan lima tembakan di sepanjang laga.

Getafe mendapat dua tendangan sudut dalam waktu berdekatan. Namun, keduanya tidak menghasilkan gol setelah sundulan Mathias Olivera dan Enes Unal sama-sama diblok.

Damian Suarez mencoba melepaskan tendangan dari tengah lapangan setelah melihat Marc-Andre ter Stegen meninggalkan wilayahnya. Bola mengarah ke gawang, tetapi kiper asal Jerman itu tanpa kesulitan berarti bisa mengamankannya.

Baca juga: Barcelona dikabarkan telah jalin kesepakatan dengan Carlos Soler

Skor tetap bertahan 0-0 sampai babak pertama selesai.

Barcelona melanjutkan dominasinya di babak kedua. Sementara Getafe lebih banyak bertahan.

Barcelona membuka babak kedua dengan peluang dari Ferran Torres. Umpan backheel Pierre-Emerick Aubameyang disambar oleh Torres, sayang tidak begitu merepotkan David Soria.

Baik Barcelona dan Getafe berusaha menyerang, tetapi usaha mereka terlihat tidak maksimal.

Skor tidak mengalami perubahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Getafe dan Barcelona harus puas berbagi angka setelah laga ini berakhir imbang imbang 0-0.

Real Madrid vs Cadiz

Sementara itu, Real Madrid bermain imbang 1-1 di kandang Cadiz. Los Blancos sudah berhasil memimpin ketika laga baru berjalan lima menit berkat gol Mariano.

Proses gol ini diawali oleh aksi individu brilian Rodrygo. Winger asal Brazil itu melewat sejumlah pemain lawan sebelum mengirim umpan tarik untuk dituntaskan Mariano menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Cadiz yang tengah berjuang selamat dari zona degradasi tidak mau tinggal diam. Tuan rumah terus menekan pertahanan Real Madrid dan menciptakan beberapa peluang emas.

Baca juga: Hattrick Vinicius Junior warnai kemenangan 6-0 Madrid atas Levante

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-37. Tembakan Sobrino dari tepi kotak penalti sukses menjebol gawang Real Madrid yang dikawal Andriy Lunin. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Cadiz terus menekan pertahanan Real Madrid. Tuan rumah pun mendapat hadiah penalti usai Alvaro Negredo dilanggar Lunin pada menit ke-60.

Negredo sendiri maju menjadi algojo penalti ini, tetapi tendangannya mampu ditepis oleh Lunin.

Setelah itu, Cadiz mendapat beberapa peluang untuk membalikkan kedudukan. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Baca juga: Penalti Yannick Carrasco bawa Atletico menangi Derbi Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar