Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pelabuhan di DKI Jakarta hujan ringan pada Senin, 16 Mei 2022 hingga pukul 07.00 WIB.

Dikutip dari laman BMKG, pukul 05.30 WIB, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta diperkirakan hujan ringan, kecepatan angin dari Tenggara ke Barat Daya, 4-10 knots, gelombang hingga 0,5 meter, suhu udara antara 26 hingga 31 derajat celcius dan kelembaban 73 sampai 90 persen. Jarak pandang sekitar 5 kilometer.

Hujan ringan juga diperkirakan di Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Marunda Jakarta, Pelabuhan Kalibaru Jakarta, Pelabuhan Kali Adem - Muara Angke Jakarta dan Pelabuhan PPS Nizam Zachman Muara Baru Jakarta.

Baca juga: BMKG prakirakan cuaca destinasi wisata di Jakarta

Untuk wilayah tersebut diperkirakan kecepatan angin dari Tenggara ke Barat Daya, 4-10 knots, gelombang hingga 0,5 meter, suhu udara antara 26 hingga 31 derajat celcius dan kelembaban 73 sampai 90 persen. Jarak pandang sekitar 5 kilometer.

Sementara Perairan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan, kecepatan angin dari Tenggara ke Barat Daya 4-10 knots, gelombang hingga 0,5 meter.

Di Teluk Jakarta diperkirakan hujan ringan, kecepatan angin dari Tenggara ke Barat Daya 4-10 knots, gelombang hingga 0,5 meter.

Laut Jawa bagian barat diperkirakan hujan ringan, kecepatan angin dari Tenggara ke Barat Daya 5-15 knots, gelombang hingga 0,5 hingga ,2,5 meter.

Secara umum, angin di Perairan Bangka Belitung umumnya bertiup dari Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan angin antara 4 - 15 knot. Angin di utara Perairan Jawa bagian barat umumnya bertiup dari Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan angin antara 4 - 17 knot.

Baca juga: BMKG: Waspadai potensi rob di pesisir selatan Jabar-DIY


Pewarta: Fauzi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022