Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (15/5) mulai dari Kementerian BUMN menyalurkan minyak goreng curah Rp14.000 per liter ke 5.000 titik hingga Presiden Jokowi memuji Elon Musk super jenius teknologi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Pemerintah salurkan minyak goreng curah Rp14.000/liter di 5.000 lokasi

Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kini mulai menyalurkan minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter dengan jangkauan hingga 5.000 titik lokasi di Indonesia.

"Pilot project distribusi minyak goreng curah ke 5.000 titik akan dilaksanakan BUMN Pangan ID FOOD," kata Wakil Menteri BUMN Pahala Mansyuri dalam pernyataan yang dikutip di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Erick Thohir tegaskan komitmen prioritaskan fasilitas bagi nelayan

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan fasilitas bagi nelayan Indonesia.

Fasilitas prioritas itu di antaranya adalah pasokan BBM yang terjangkau dan memadai serta pembiayaan usaha.

Selengkapnya di sini

3. Sandiaga: Tren inap tak lagi resor, tapi kabin kecil ramah lingkungan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan kehadiran Bobocabin Kintamani di Kabupaten Bangli, Bali, merupakan inovasi baru dalam bidang jasa penginapan di destinasi wisata.

"Tren pariwisata tidak lagi resor-resor dengan gedung besar dan tinggi, tetapi lebih ke bangunan kecil yang ramah lingkungan," ujar Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi fasilitas penginapan tersebut di Kabupaten Bangli, Bali, lewat keterangan resmi, Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Presiden Jokowi puji Elon Musk super jenius untuk urusan teknologi

Presiden RI Joko Widodo memuji pendiri Space X sekaligus CEO Tesla Elon Musk sebagai sosok individu yang super jenius dalam hal teknologi.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan keterangan bersama Elon Musk, seusai meninjau pabrik Space X milik Elon yang memproduksi roket, di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5) waktu setempat.

Selengkapnya di sini

5. Akademisi tekankan pentingnya disinfeksi kandang cegah penyebaran PMK

Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Hewan IPB University Sri Murtini menekankan pentingnya disinfeksi kandang hewan ternak yang terinfeksi penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk mencegah penularan kepada hewan lain.

"Yang juga penting adalah cleaning dan disinfeksi. Jadi bekas kandang itu benar-benar dibersihkan dan disinfeksi," kata Sri Murtini dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022