Pendapatan "Doctor Strange" turun tapi tetap rajai box office Amerika

Pendapatan "Doctor Strange" turun tapi tetap rajai box office Amerika

Doctor Strange 2 (ANTARA/instagram/doctorstrangeofficial)

Jakarta (ANTARA) - Pendapatan film superhero “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” mengalami penurunan tajam pada akhir pekan jika dibandingkan dengan pekan debutnya, namun masih menguasai box office Amerika Utara, dikutip dari AFP pada Senin.

Film tersebut dilaporkan telah menjual tiket sebesar sekitar 61 juta dolar AS (Rp891 miliar) pada akhir pekan atau periode Jumat (13/5) hingga Minggu (15/5), menurut keterangan pengamat industri Exhibitor Relations pada Minggu (15/5) waktu setempat.

Sebelumnya, sekuel yang dibintangi Benedict Cumberbatch itu telah dibuka akhir pekan lalu dengan pendapatan 187 juta dolar AS (Rp2,7 triliun). Film tersebut saat ini telah menghasilkan 292 juta dolar AS (Rp4,2 triliun) di Amerika dan 396 juta dolar AS (Rp5,7 triliun) di pasar luar Amerika sehingga total global mencapai 688 juta dolar AS (Rp10 triliun).

Baca juga: "Doctor Strange 2" raup Rp3,8 triliun secara global pada pekan pertama

Menurut Variety, penjualan tiket “Doctor Strange 2” yang anjlok 67 persen itu menandai penurunan yang lebih tajam dibandingkan dengan film Marvel yang baru-baru ini dirilis seperti "Eternals" yang turun 61 persen di akhir pekan kedua dan "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" yang turun 52 persen di akhir pekan kedua.

Pendapatan yang jauh di belakang “Doctor Strange 2”, film "The Bad Guys” menduduki posisi kedua box office untuk periode Jumat-Minggu dengan menghasilkan 6,9 juta dolar AS (Rp100,8 miliar). Film produksi DreamWorks Animation ini menampilkan Sam Rockwell, Awkwafina, dan Anthony Ramos sebagai pengisi suara.

Posisi ketiga ditempati oleh "Sonic the Hedgehog 2" yang masih bertahan untuk akhir pekan kedua berturut-turut dengan menambahkan 4,6 juta dolar AS (Rp67 miliar) pada akhir pekan.

Lainnya ada rilis baru dari Universal "Firestarter" yang merupakan versi remake dari film berjudul sama karya sutradara Stephen King pada 1984. Film baru dibintangi oleh Zac Efron itu mengantongi 3,8 juta dolar AS (Rp55,5 miliar), angka yang disebut mengecewakan untuk debut film thriller dari studio besar.

Walau menduduki posisi keempat box office, "Firestarter" mendapat peringkat buruk di situs web Rotten Tomatoes. "Firestarter" kontras dengan film fiksi ilmiah "Everything Everywhere All at Once" (peringkat kelima box office) yang mendapat ulasan baik di Rotten Tomatoes. Film "Everything" yang dibintangi Michelle Yeoh itu menghasilkan 3,3 juta dolar AS (Rp48 miliar) pada akhir pekan kedelapan setelah perilisan.

Baca juga: Pendapatan "Doctor Strange 2" lampaui Rp8 triliun

Baca juga: Reaksi Elizabeth Olsen saat Wanda jadi antagonis di "Doctor Strange"

Baca juga: Akankah ada sempalan "Doctor Strange"? Ini kata Benedict Wong

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar