Jakarta (ANTARA News) - Motorola Mobility meluncurkan ponsel pintar Motorola Razr super tipis, super ringan tapi penuh kekuatan dengan serat kevlar.

"Ini adalah ponsel pintar tertipis di dunia hanya 7.1 mm," kata Regional Sales Manager for South East Asia Mobile Devices Motorola Mobilty Tracy Yeoh saat peluncuran Razr di Jakarta, Kamis.

Untuk kekuatan, produsen ponsel asal Amerika Serikat itu memasang layar anti gores yaitu layar Corning Gorilla Glass berikut dengan splash-guard coating sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika ponsel pintar mereka terkena air. Untuk kualitas layar, Motorola Razr menggunakan layar hyper-vibrant 4.3 inch Super AMOLED Advanced.

Perlindungan body ponsel, tak tanggung-tanggung, Motorola melapisi ponsel pintar andalanya itu dengan lapisan serat kevlar. Kevlar adalah bahan material untuk rompi anti peluru yang biasa digunakan polisi dan tentara. "Perpaduan Gorilla Glass dan Kevlar membuat ponsel pintar ini paling powerful," katanya.

Ponsel pintar yang menggunakan prosesor dual-core 1.2 GHz berjalan pada sistem operasi Android 2.3.5 (Gingerbread) dengan RAM sebesar 1 GB. Kemampuan itu menawarkan antarmuka dan multitasking tiada duannya. Untuk hiburan, ponsel pintar itu memilki kualitas kamera 8 mega piksel dan kualitas layar HD 720p. Ada satu aplikasi unggulan yaitu Smart Actions yang dapat menghemat baterai hingga 30 persen atau mengirim sms ke seseorang jika anda tidak sempat menjawab telepon mereka.

Ponsel pintar itu akan tersedia mulai 17 Desember 2011 di toko Erafone dan outlet resminya dengan harga Rp. 5.990.000.
(adm)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011