AsiaNet 47675

DENVER, 9 Desember 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --
 
     Newmont Mining Corporation (NYSE: NEM) hari ini memberikan rincian tambahan Analisa mengenai Dampak Lingkungan - Environmental Impact Assessment proyek Conga [http://www.yanacocha.com.pe/sala-de-prensa/ultimas-noticias/informe-final-eia-proyecto-conga ] (EIA), yang disetujui pada bulan Oktober 2010. EIA Conga ini ditinjau oleh 12 perusahaan sebelum disetujui oleh Kementerian Energi dan Pertambangan di Peru. Proses ini melibatkan masyarakat yang telah menyetujui proyek tersebut yang mencakup sekitar 13.000 orang dari masyarakat negara tetangga, wilayah Cajamarca dan wilayah lainnya.

     "EIA Conga mengikuti proses yang ditetapkan oleh pemerintah Peru yang merupakan salah satu proyek pertambangan yang paling diteliti di negara ini," kata Richard O'Brien, Presiden dan Chief Executive Officer Newmont. "Berbagai analisis dampak lingkungan dan sosial didasarkan pada studi komprehensif yang dilakukan selama 13 tahun dan telah dilakukan oleh berbagai perusahaan terkemuka yang diakui secara internasional. Proses yang melibatkan masyarakat ini transparan dan terbuka untuk siapa saja yang ingin memberikan masukan atau meningkatkan kepedulian selama periode tiga tahun."
     
     Berbagai fakta utama yang diuraikan pada lembaran fakta [ http://www.newmont.com/sites/default/file/u87/Conga_Project_Water_Fact_Sheet_12_7_11.pdf ] tentang rencana perlindungan air Conga mencakup:

     - Empat waduk penyimpanan air akan menggantikan empat danau yang berdampak pada properti Conga;
     - Waduk ini memiliki kapasitas untuk menyimpan air dua kali lebih banyak saat ini yang ada di danau, dan,
     - Air di waduk tersebut akan tersedia untuk para pengguna yang tinggal di hilir pada awal tahun.

      Usulan untuk mengganti empat danau pada properti Conga dengan waduk penyimpanan air untuk kebutuhan para petani, yang saat ini mengalami kekurangan pasokan air selama musim kemarau, dengan menyediakan pasokan air yang dapat digunakan sepanjang tahun. Rencana pengelolaan lingkungan Conga ini mencakup perlindungan kualitas air selama konstruksi dan pengoperasian proyek.

     Tentang Newmont
     Newmont (http://www.newmont.com), yang didirikan pada tahun 1921 dan melepas sahamnya ke publik sejak tahun 1925, adalah salah satu perusahaan emas terbesar di dunia. Perusahaan yang berkantor pusat di Colorado ini memiliki lebih dari 35.000 pekerja dan kontraktor, dengan mayoritas bekerja di pengoperasian utama di Amerika Serikat, Australia, Peru, Indonesia dan Ghana. Newmont adalah satu-stunya perusahaan tambang emas yang terdaftar dalam indeks S & P 500 dan pada tahun 2007 menjadi perusahaan emas pertama yang dipilih untuk menjadi bagian dari Index Dunia Dow Jones yang Berkelanjutan. Kinerja industri terkemuka Newmont tercermin melalui standar yang tinggi pada pengelolaan lingkungan, kesehatan dan keamanan bagi para pekerjanya dan menciptakan nilai serta peluang untuk masyarakat setempat dan para pemegang saham.

     SUMBER: Newmont Mining Corporation

     KONTAK: Media
             Omar Jabara
             +1-303-837-5114
             omar.jabara@newmont.com;

             Diane Reberger     
             +1-303-967-9455
             diane.reberger@newmont.com,

             Investor
             John Seaberg
             +1-303-837-5743
             john.seaberg@newmont.com;

             Karli Anderson
             +1-303-837-6049
             karli.anderson@newmont.com

             dari Newmont

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011