Jakarta (ANTARA) - Pelatih Newcastle United Eddie Howe menyanjung kinerja Mikel Arteta bersama Arsenal jelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Senin malam waktu setempat.

Howe seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin, mengatakan salah kinerja bagus yang ditampilkan Arteta adalah melakukan transisi di dalam tubuh Arsenal yang sebelumnya ditangani oleh Unai Emery.

"Pujian terbesar yang bisa saya berikan kepada Mikel adalah dia melihat transisi besar pemain dan transisi besar gaya bermain, dan dia berhasil melakukannya sambil mendapatkan hasil yang konsisten, yang sangat, sangat sulit dilakukan," kata Howe.

"Mereka sekarang memiliki saya pikir salah satu tim termuda di Liga Premier, dan masa depan terlihat sangat cerah di sana, jadi pujian penuh untuk dia dan stafnya dan para pemainnya atas apa yang telah dia lakukan," sambungnya.

Baca juga: Manchester City jauhi kejaran Liverpool usai pesta gol lawan Newcastle
Baca juga: Tekuk Watford 5-1, Brendan Rodgers: Ini kemenangan yang fantastis


Mantan pelatih Bournemouth dan Burnley itu lanjut mengatakan, saat ini dirinya merasa cukup senang dengan kepastian bertahannya Newcastle di Liga Inggris musim depan berkat hasil pada tengah pekan kemarin.

Saat ini, Newcastle United berada di posisi ke-14 klasmen sementara Liga Inggris dengan raihan 43 poin dari 36 pertandingan, berselisih 10 poin dari zona degradasi dengan dua pertandingan tersisa.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Sangat sulit untuk berkomentar ketika Anda merasa berpotensi memiliki poin yang cukup, tetapi itu tidak pasti secara matematis. Anda selalu berhati-hati membuat pernyataan palsu yang ternyata tidak benar, jadi senang akhirnya mencapai tujuan yang kami tetapkan," jelas Howe.

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kinerja yang dilakukan oleh pemain dan staf pelatih serta semua orang yang berhubungan dengan klub atas upaya membuat Newcastle bertahan di Liga Inggris musim depan.

"Memiliki dua pertandingan cadangan untuk melakukannya bukanlah sesuatu yang kami pikir bisa kami miliki, tapi bagus untuk berada di posisi ini," terang Howe.

Baca juga: Lampard akui kehilangan dua pemain buat Everton takluk dari Brentford
Baca juga: Leicester City pesta gol, Aston Villa tahan imbang Crystal Palace

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022