Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta timnya untuk fokus dalam laga menghadapi Newcastle United di pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Senin malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Arteta juga ingin anak asuhnya untuk melupakan kekalahan dari Tottenham Hotspur pada tengah pekan lalu.

"Saya hanya melihat ke depan, pertandingan itu kalah, kami kecewa, tetapi kami tidak punya waktu untuk pulih dan kami memiliki pertandingan besar untuk dimainkan pada hari Senin melawan Newcastle dan fokus penuh dan energi hanya untuk itu," jelas Arteta.

Baca juga: Eddie Howe sanjung kinerja Mikel Arteta bersama Arsenal

Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, anak asuhnya telah belajar dari kekalahan 0-3 dari Tottenham dan sadar akan kesulitan yang akan dihadapi selanjutnya.

Arteta memastikan Arsenal bersiap untuk menghadapi laga menghadapi Newcastle dan tidak sabar dengan tantangan yang akan mereka hadapi ke depannya.

"Karena kita semua tahu semua yang telah kita lalui sepanjang musim dan seberapa besar kita harus berjuang untuk berada di posisi ini," terang Arteta.

Selanjutnya, Arteta menilai Newcastle di bawah asuhan Eddie Howe sejauh ini telah melakukan pekerjaan yang bagus sejak kedatangan pelatih asal Inggris tersebut pada November tahun lalu.

Baca juga: Conte sarankan Arteta fokus pada timnya dan tidak banyak mengeluh

"Segera mereka mencoba untuk mengubah cara mereka bermain, mereka telah mengubah formasi beberapa kali, tetapi setelah itu mereka cukup konsisten dan mereka telah mengubah tempat saya pikir dengan cara yang sangat bagus, dan sangat pantas untuk mereka," jelas Arteta.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal akan berusaha untuk mengamankan tiga poin untuk bisa kembali ke posisi empat klasemen setelah sebelumnya diambil alih oleh Tottenham yang menang atas Burnley 1-0, kemarin.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 66 poin dari 36 pertandingan, berselisih dua poin dari Tottenham.

Baca juga: Tekuk Watford 5-1, Brendan Rodgers: Ini kemenangan yang fantastis
Baca juga: Leicester City pesta gol, Aston Villa tahan imbang Crystal Palace

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022