menghentikan peredaran narkoba di daerah ini
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat membangun Posko Tangguh Anti Narkoba di kawasan Jalan Ori, Kota Bambu Selatan, Pal Merah atau biasa dikenal dengan Kampung Boncos untuk menghentikan peredaran narkoba dan bisnisnya di daerah itu.

"Posko ini kita bangun dengan maksud menghentikan peredaran narkoba di daerah ini," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce, saat ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Senin.

Posko Tangguh Anti Narkoba dibangun di lokasi tersebut lantaran kawasan Boncos dinilai rawan praktik transaksi narkoba.

Pihaknya juga telah membangun posko yang sama di kawasan rawan peredaran narkoba lain, yakni Kampung Ambon, Cengkareng.

Nantinya, posko tersebut akan diisi petugas polisi yang akan berkeliling di kawasan Boncos untuk memberantas praktik peredaran narkoba.

Baca juga: Polisi gelar patroli rutin di Kampung Boncos

Warga juga bisa melapor ke posko tersebut jika menemukan praktik peredaran narkoba di wilayahnya.

Pasma tidak merinci bentuk dan posko tersebut seperti apa, termasuk letaknya dimana, apakah di pinggir jalan, di dekat pos Kamling atau di tengah permukiman warga. 

Di saat yang sama, Kapolsek Palmerah, Kompol Dodi Abdulrohim, mengaku sudah melakukan beberapa upaya untuk membasmi peredaran narkoba di Kampung Boncos, salah satunya dengan melakukan beberapa kali penggerebekan.

"Memang kami sudah ada dua sampai tiga kali ya penggerebekan, belasan orang juga sudah diamankan. Dengan pencanangan posko ini kami berterima kasih kepada Kapolres Metro Jakbar," kata Dodi.

Dengan dibangunnya posko tersebut, Dodi berharap aktivitas peredaran narkoba di lokasi tersebut bisa berkurang.

Baca juga: Polisi tangkap lima pengguna sabu saat gerebek Kampung Boncos

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022